Rabu, 20 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Diduga Memperkosa, Siswa SMK Ditangkap Saat UN

Posted: 20 Apr 2011 01:00 AM PDT

KENDARI- Seorang siswa kelas 3 sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri di Kendari, Sulawesi Tenggara, ditangkap polisi saat tengah mengikuti ujian nasional.

Siswa tersebut merupakan satu dari tiga pelajar yang tersangkut kasus pemorkosaan terhadap dua siswi madrasah tsanawiyah Februari lalu.

As, siswa kelas 12 itu hanya tertunduk saat digelandang anggota Polsek Baruga dari dalam kelas.

Polisi menetapkan tiga pelajar SMK sebagai tersangka, termasuk As. Seorang rekannya Ar, lebih dulu ditangkap. Sementara satu lainnya TM hingga masih diburu polisi. Penangkapan As ini sempat membuat kaget rekan-rekan satu kelasnya.

Pemerkosaan terjadi pada 15 Februari saat dua siswi madrasah tsanawiyah berkunjung ke salah satu kos mereka.

Karena sudah larut malam, pelaku yang mengenal dua korban mengajak keduanya menginap di kamar kos pelaku. Saat itulah kedua korban diperkosa secara bergiliran. Seorang korban di antaranya merupakan penderita cacat mental.

Kapolsek Baruga AKP Efrannedy, Rabu (20/4/2011) mengatakan, kepada penyidik, kedua tersangka sudah mengakui perbuatan mereka. Kedua pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Baruga.

Ketiga pelaku terancam pasal berlapis. Selain Pasal 285 KUHP tentang Pemorkosaan, pelaku juga terancam dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(Arman Buton/RCTI/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Warga Jakarta Jadi Takut Nyebrang di JPO Tosari

Posted: 20 Apr 2011 12:56 AM PDT

JAKARTA – Peristiwa pemalakan yang berujung pada pembunuhan yang menimpa seorang pegawai restoran, Indra Lesmana (18) di jembatan penyeberangan orang (JPO) Tosari, Jakarta Pusat, membuat warga Jakarta semakin khawatir.
 
Betapa tidak, JPO Tosari di Jalan MH Thamrin yang selama ini dikenal sebagai kawasan ramai dan berada di pusat kota, ternyata tak luput dari aksi perampok. Warga pun menjadi cemas melintas di JPO tersebut.
 
"Jujur saya jadi khawatir atas peristiwa tersebut. Ternyata aksi kejahatan semakin nekat dan tak pandang bulu kepada korbannya," kata seorang warga Jakarta, Kristin (27), kepada okezone, Rabu (20/4/2011).
 
Dirinya juga pernah memiliki pengalaman pahit di Jalan Jenderal Sudirman. Kala itu, kakak kandung dia menjadi korban pemalakan preman hingga mengalami luka sayatan pisau. Ironisnya, saat mengadu ke polisi, korban tidak langsung mendapatkan respons, tetapi malah diminta melapor ke Mapolda Metro Jaya.
 
"Saya harap polisi dapat meningkatkan keamanan di Jakarta. Selain itu, polisi juga harus cepat tanggap menyikapi laporan ini," tandasnya.
 
Sementara itu, salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di dekat JPO Tosari, Ucup (35), mengaku menjadi was-was atas kejadian pembunuhan tersebut. Dia berharap, aksi kejahatan serupa tidak terulang kembali di JPO Tosari, tempat dirinya mencari nafkah.
 
"Ini kejadian pertama kali. Biasanya di sini aman. Saya juga kaget sekaligus menjadi takut atas kejadian kemarin," tukasnya.
 
Sebagaimana diketahui, aksi kriminalitas membuat Kota Jakarta semakin tidak aman. Terakhir, peristiwa pemalakan yang berujung pada pembunuhan terjadi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tosari, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (20/4/2011), peristiwa tragis ini menimpa seorang karyawan restoran di Plaza Indonesia bernama Indra Lesmana pada Selasa pagi kemarin. Kala itu, Indra hendak pulang menuju kediamannya di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
 
"Saat korban menyeberang di JPO dia dihadang dua orang dan meminta uang serta HP korban. Permintaan pelaku tidak dikabulkan korban, sehingga korban ditusuk hingga tewas," ujar anggota Polsek Menteng kepada okezone, Rabu (20/4/2011).

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen