Rabu, 20 April 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Franky Guru Nyanyi Nurul Arifin

Posted: 20 Apr 2011 07:18 AM PDT

Nurul Arifin. (ANTARA News/Puspa Perwitasari)

"Bung Franky menurut saya selalu berada pada posisi membela kaum minoritas dan tersisihkan."

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Aktris yang sukses pindah jalur ke lingkup politik dan menjadi anggota DPR RI, Nurul Arifin, mengaku pernah diajari menyanyi oleh Franky Sahilatua.

"Soal Bung Franky, saya berduka sedalam-dalamnya, sebagai seorang kawan, juga abang. Banyak orang tidak tahu bahwa Bung Franky-lah yang mengajar saya menyanyi pada saat saya mau masuk jalur musik," katanya, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan itu kepada ANTARA News sehubungan wafatnya musisi bakada top dan aktivis pergerakan Franky Sahilatua.

"Saat itu tahun 1985-an, namun akhirnya saya tidak jadi rekaman, karena suara yang pas-pasan," kenang Nurul Arifin ketika dia diarahkan belajar nyanyi oleh Franky Sahilatua.

Bagi dia, sosok Franky Sahilatua merupakan pribadi musisi yang unik.

"Bung Franky menurut saya selalu berada pada posisi membela kaum minoritas dan tersisihkan. Syairnya adalah suara hatinya, melodinya adalah kepedihan alam dan lingkungan. Kesannya lagu-lagunya adalah jiwa yang retak," tutur Nurul Arifin.

Ia menambahkan, banyak karya Franky Sahilatua yang inspiratif dan memotivasi spirit berjuang.

"Saya berharap karya-karyanya akan abadi dan membangkitkan kesadaran bersama, bahwa masih banyak orang yang perlu perhatian dari kekuasaan yg membungkam," ujar Nurul Arifin.
(Uu.M036)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dukung Pique, Shakira Nonton di Stadion

Posted: 20 Apr 2011 06:39 AM PDT

Penyanyi Shakira dan bek Barcelona Gerard Pique dikabarkan memiliki hubungan romantis (reuters)

Berita Terkait

 Madrid (ANTARA News) - Demi mendukung sang kekasih di lapangan hijau, penyanyi seksi asal Kolombia, Shakira rela datang menyaksikan laga antara Barcelona dan Real Madrid di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol.

Seperti yang dilansir laman olah raga Spanyol, As.com dan Marca.com, penyanyi yang handal menari perut itu dipastikan akan menonton dan mendukung kekasihnya Gerard Pique bertarung melawan para punggawa Madrid dalam Final Copa del Rey.

Kehadiran Shakira tentu akan menjadi suntikan semangat bagi Pique yang bersama Barca sedang mengejar gelar pertamanya di musim ini. Tetapi bagi fans Madrid Shakira kini dianggap sebagai pengkhianat.

Betapa tidak, penyanyi yang lagunya menjadi 'theme song' Piala Dunia 2010 itu sempat menyatakan diri sebagai pendukung Madrid. Dalam situs oleole.com bahkan ditampilkan foto Shakira bersama beberapa pemain Real Madrid. Ia bahkan dianugerahi seragam Madrid yang bertuliskan namanya sendiri.

Lagu-lagu Shakira juga sering diputar di Bernabeu, kandang Madrid. Tetapi belakangan, sejak ia menjalin hubungan dengan Pique, Bernabeu memboikot lagu-lagu Shakira.

Shakira dan Pique sendiri dikabarkan telah mulai menjalin asmara sejak perhelatan Piala Dunia 2010.
(Ber)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen