Selasa, 11 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Operasi ke-14, Kutil Dede Kembali Diangkat

Posted: 11 Jan 2011 11:32 PM PST

BANDUNG - Dede Koswara (38) atau lebih dikenal dengan sebutan manusia akar, kembali menjalani operasi pengangkatan kutil di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat.
 
Operasi dilakukan sejak pukul 08.30 WB hingga pukul 10.30 WIB, Rabu (12/1/2011). Gergaji yang biasa digunakan untuk memotong kutil pun, rusak.
 
Ketua tim dokter yang menangani Dede, dr Hardisiswo, mengatakan dia bersama para dokter lainnya terpaksa menggunakan pisau karena alat operasi yang disiapkan yaitu oscitilating shaw, rusak pada bagian suplai gasnya.
 
"Gas tidak masuk ke alat tersebut sehingga tidak berfungsi, jadi kami mengakalinya menggunakan pisau," ungkap Hardi.
 
Operasi kali ini merupakan yang ke-14. Operasi yang dilakukan berjalan lancar tanpa kendala.
 
"Lancar-lancar saja meskipun kami menggunakan pisau untuk mengikis kutil pak Dede," ungkapnya.
 
Operasi tersebut bertujuan untuk mempermudah organ tubuh Dede yang terhalang dengan tumbuhnya kutil.
 
"Biar tangannya bisa berfungsi kembali," bebernya.
 
Usai operasi, dokter menyatakan kondisi fisik Dede baik dan stabil.
(Yugi Prasetyo/Koran SI/lam)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Polisi Usut Kasus 21 Siswa SD Keracunan Bakso

Posted: 11 Jan 2011 11:24 PM PST

MEDAN - Sebanyak 21 pelajar sekolah dasar (SD) di Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa kemarin mengalami keracunan setelah memakan bakso di kantin sekolah.
 
Saat ini, Polsekta Percut Sei Tuan pun langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.
 
"Kami sudah meminta keterangan dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Tapi, status mereka masih sebagai saksi," jelas Kepala Unit Reskrim Polsekta Percut Sei Tuan AKP Anthoni Simamora, Rabu (12/1/2011).
 
Saksi-saksi yang telah diperiksa tersebut sebanyak empat orang, yakni kepala sekolah Sukirman, penjual makanan Sriyani dan Santi, serta penjaga sekolah Kasino. Selain itu, polisi juga telah berkoordinasi dengan Balai POM Wilayah Sumut.
 
Hingga saat ini, sampel makanan tersebut sudah dibawa ke kantor Dinas Kesehatan Deli Serdang. Selanjutnya, pihak Dinkes Deli Serdang bersama Balai POM Wilayah Sumut akan meneliti bahan dari makanan tersebut.
 
Para pelajar sendiri keracunan setelah memakan bakso goreng yang mereka beli di kantin sekolah ketika jam istirahat. Mereka mengalami mual, dan bahkan pingsan, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.
 
Korban keracunan ini berjumlah sebanyak 21 orang, dimana tujuh pasien lainnya dirawat di Klinik Mitra Husada, Percut Sei Tuan. Beberapa di antara korban tersebut fisiknya langsung drop akibat keracunan bakso goreng tersebut.
(teb)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen