Selasa, 11 Januari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Cuaca Dingin di India Kembali Makan Korban

Posted: 11 Jan 2011 04:07 AM PST

LUCKNOW - Cuaca dingin yang melanda India kembali memakan korban sejak kondisi ini melanda tiga pekan lalu. Total korban tewas akibat cuaca ekstrem ini menyentuh 116 jiwa.


Polisi menyatakan wilayah yang paling parah terkena udara dingin ini adalah Uttar Pradesh dimana sekira 90 jiwa tewas. Umumnya korban yang tewas tersebut adalah warga miskin dan para tunawisma, demikian dilansir Associated Press, Selasa (11/1/2011).


Korban-korban ini tewas karena tidak mampu menahan hembusan angin dingin yang berasal dari pegunungan Himalaya dan menyapu wilayah utara India.


Juru bicara pihak kepolisian Surendra Srivastav mengatakan setidaknya sembilan orang tewas hari ini. Sementara 10 orang lainnya tewas di wilayah Bihar, 10 lagi di New Delhi dan enam orang tewas di Jharkhand sejak akhir Desember lalu.


Selain itu, angin dingin yang disertai kabut tebal juga menyebabkan jadwal keberangkatan 30 kereta terpaksa dibatalkan di Uttar Pradesh. Sementara hampir seluruh penerbangan di bandara utara Lucknow, dibatalkan akibat cuaca ekstrem ini.


Hingga kini temperatur cuaca di wilayah Uttar Pradesh dikabarkan mencapai dibawh 3 derajat celcius.  

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

120 Ribu Warga Kehilangan Rumah Akibat Banjir

Posted: 11 Jan 2011 03:05 AM PST

COLOMBO - Sri Lanka dilanda banjir yang menyebabkan 120 ribu warganya terpaksa mengungsi. Banjir ini juga menyebabkan 13 warganya tewas.


Menurut lembaga tanggap darurat Sri Lanka sekira 120 ribu warganya terpaksa keluar dari rumah mereka dan hidup di tenda-tenda penampungan. 


Seperti dilansir Associated Press, Selasa (11/1/2011), kondisi di penampungan pun tampak di bawah standar kehidupan warga di negara yang dapat dikatakan negara miskin tersebut.


Pemerintah setempat mengerahkan angkatan udara dan angkatan laut untuk mendistribusikan makanan serta obat-obatan kepada korban banjir. Pasokan bantuan ini didistribusikan ke wilayah paling parah terkena banjir yakni Batticola. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen