Sabtu, 15 Jun 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Banggar DPR Terima RUU Perubahan APBN 2013

Posted: 15 Jun 2013 12:53 AM PDT

FISKAL & MONETER

Sabtu, 15 Juni 2013 14:53 wib

Fakhri Rezy - Okezone

JAKARTA - Rapat Kerja Badan Anggaran DPR RI dengan pemerintah di Akhir pekan ini tidaklah sia-sia. Pasalnya Badan Anggaran DPR RI menerima hasil kerja panja-panja dan Tim Khusus Draf RUU Perubahan APBN Tahun 2013.

Untuk mengejar Paripurna yang akan berlangsung Senin 17 Juni lusa, saat ini Badan Anggaran dan pemerintah melakukan rapat pada akhir pekan, di mana biasanya libur.

"Pertama kita menerima rapat panja atas perubahan asumsi tahap 1 perubahaan, bisa kita sahkan sebagai keputusan rapat kerja," ujar Ketua Badan Anggaran DPR RI Ahmadi Noor Supit, di Badan Anggaran DPR RI, Jakarta, Sabtu (15/6/2013).

Selain itu, Badan Anggaran juga menyetujui laporan Panja mengenai belanja Pemerintah Pusat, namun dengan catatan-catatan dari beberapa fraksi seperti fraksi Partai PDIP dan Fraksi PKS.

"Dengan demilkian kita sepakati menerima laporan Panitia Kerja Belanja Pusat," tutur Ahmadi.

Sedangkan untuk Panja Transfer Daerah, lanjut Ahmadi, karena tidak ada pemberian catatan oleh para fraksi, maka secara langsung menjadi keputusan bersama untuk sepakat.

Untuk Laporan Tim Khusus perumusan Draf RUU tentang Perubahan APBN TA 2013 Badan anggaran juga menyetujui serta dilampiri dengan beberapa catatan.

"Draf RUU tentang Perubahan APBN Tahun 2013 kita setujui dengan beberapa catatan," tukas Ahmadi. (wan) (wdi)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Kata "Tweet" Jadi Istilah Resmi dalam Kamus Oxford?

Posted: 15 Jun 2013 12:53 AM PDT

NEW YORK – Bahasa Inggris sejak dulu sudah menjadi bahasa global yang paling banyak digunakan di seluruh penjuru dunia. Belum lama ini, bahasa universal tersebut resmi mendapat pengayaan kata-kata baru setelah Oxford English Dictionary (OED) menambah 1.200 istilah baru.

Uniknya, beberapa istilah seperti "tweet", "follow" dan "followers" dikabarkan turut serta hadir dalam buku kumpulan istilah dan nama sesuai abjad tersebut. Meski demikian, ternyata makna istilah tersebut berbeda dengan yang umum digunakan dalam konteks sosial media, seperti disadur dari Softpedia, Sabtu (15/6/2013).

Dalam OED, istilah "tweet" dimasukkan sebagai kata benda dan kata kerja. Tak hanya itu, OED juga melakukan beberapa penambahan serta merevisi kata atau istilah umum yang sering digunakan dalam dunia teknologi.

Adapun beberapa penambahan istilah teknologi dalam kamus diantaranya, "big data", "crowdsourcing", "e-reader", "mouseover", "redirect" dan "stream" sebagai bentuk kata kerja. Meski demikian, hingga saat ini beberapa istilah-istilah tersebut belum dimasukkan dalam edisi terbaru OED. (amr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan