Sabtu, 15 Jun 2013

detikcom

detikcom


Gempa 5,1 SR Guncang Sulawesi Tenggara

Posted: 15 Jun 2013 01:10 PM PDT

Minggu, 16/06/2013 03:10 WIB

Prins David Saut - detikNews
Jakarta - Gempa berkekuatan 5,1 skala Richter mengguncang daerah Parigimoutong, Sulawesi Tengah. Daerah yang terkena goncangan hanya berjarak 38 km dari pusat gempa.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minggu (16/6/2013), mencatat gempa terjadi pada pukul 02.51 WIB. Titik gempa berada di daratan, tepatnya di titik 1,31 LS-120,05 BT.

Kedalaman titik gempa 10 km. Belum ada informasi mengenai korban atau dampak gempa terhadap bangunan di Parigimoutong.

Gara-gara Menolak Cinta Teman Prianya, Gadis Belia Nyaris Tewas Dianiaya. Selengkapnya di "Reportase Pagi", pukul 04.30 - 05.22 WIB, hanya di TRANS TV

(vid/trq)


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

IPW: Awas Mafia Proyek di Balik Isu Pergantian Kapolri

Posted: 15 Jun 2013 01:03 PM PDT

Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) mencurigai perkembangan isu pergantian Kapolri. Menurut IPW, isu itu berkembang sebelum waktunya. Sebab, dalam waktu dekat hanya Wakapolri saja yang akan diganti karena memasuki usia pensiun.

"Pergantian yang harus dihadapi Polri dalam waktu dekat ini sesungguhnya adalah pergantian Wakapolri yang akan pensiun Juli 2013 dan bukan pergantian Kapolri yang masa pensiunnya masih Februari 2014," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane melalui surat elektronik yang diterima detikcom, Sabtu (15/6/2013).

Neta mendahulukan Polri seharusnya mendahulukan kandidat pengganti Wakapolri. Jika Kapolri juga akan diganti maka idealnya persiapan dilakukan akhir tahun ini.

"Bukan mustahil Kapolri diremehkan bawahannya sampai penggantian terjadi. Padahal selama ini, rencana pergantian baru diumumkan presiden beberapa saat menjelang pelaksanaan mutasi, sehingga moralitas kerja Kapolri tetap terjaga," ujar Neta.

Neta menilai desakan pergantian Kapolri bisa memunculkan mafia-mafia proyek bermanuver. Hal ini muncul berdasarkan tiga proyek di Polri yang bernilai triliunan.

"Proyek Police Backborn 2 senilai Rp 1,2 triliun, proyek Jarkom senilai 39 juta dolar AS, dan Proyek Pemanfaatan Optimalisasi Untuk Penguatan Sarana Prasarana Polri (POUPSP) 2013 senilai Rp 1,8 triliun," ujar Neta.

"IPW berharap Polri memfokuskan diri terlebih dahulu pada pergantian Wakapolri hingga mampu menempatkan perwira terbaiknya di sana. Setelah itu baru memproses pergantian Kapolri," tambah Neta menyudahi keterangannya.

Gara-gara Menolak Cinta Teman Prianya, Gadis Belia Nyaris Tewas Dianiaya. Selengkapnya di "Reportase Pagi", pukul 04.30 - 05.22 WIB, hanya di TRANS TV

(vid/trq)

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan