Sabtu, 15 Jun 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Keluarga Masih Syok, Djohar Arifin Siap Dipanggil KPK Lagi

Posted: 15 Jun 2013 01:11 AM PDT

POLHUKAM

Sabtu, 15 Juni 2013 15:11 wib

Dony Aprian - Okezone

JAKARTA - Mantan staf ahli Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Djohar Arifin mengatakan, pemanggilan dirinya oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat keluarganya merasa terpukul.
 
"Karena berita pemanggilan ini, membuat keluarga besar saya ketar ketir semua. Termasuk anak saya sampai sesak nafas," ujar Djohar di Kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (15/6/2013).
 
Kata Djohar, dirinya langsung menuturkan bahwa pemanggilan tersebut hanya sebatas sebagai saksi dan memberikan keterangan serta konfirmasi.
 
"Saya jelaskan kepada keluarga saya, ini hanya pemanggilan untuk dimintai keterangan dan konfirmasi sebagai saksi, bukannya terlibat pada kasus itu," tuturnya.
 
Dirinya berharap, pemanggilan kemarin oleh lembaga pimpinan Abraham Samad itu adalah panggilan terakhir.
 
Ditambahkan, Ketua Umum PSSI itu KPK akan memanggil kembali jika memang ada kekurangan data saksi. "Hingga saat ini saya siap untuk dimintai keterangan kembali," imbuhnya.
(lam)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Djohar Siap Bersaksi di Persidangan Deddy Kusdinar

Posted: 15 Jun 2013 01:05 AM PDT

POLHUKAM

Sabtu, 15 Juni 2013 15:05 wib

Dony Aprian - Okezone

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin menegaskan siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

"Saya berharap ini pertama dan terakhir. Dan dengan ini saya harap fitnah ini bisa terkonfirmasi," ujar Djohar pada saat konfrensi pers kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2013).

Kemarin, Djohar menjalani pemeriksaan terkait penunjukkan Deddy Kusdinar—salah satu tersangka kasus Hambalang—sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tunggal dalam proyek pembangunan sport center Hambalang.

Terkait hal itu, dia pun memastikan bersedia untuk berbicara di pengadilan untuk Deddy Kusdinar maupun terdakwa Hambalang lain.

Djohar juga menapik tudingan pengacara Deddy, Rudy Alfonso bahwa mantan Staff Ahli Menpora ini turut hadir dalam satu pimpinan yang menetapkan PPK tunggal di Kemenpora melalu rapat pimpinan di Kemenpora.

"Saya tidak pernah ikut rapat dalam penunjukan jabatan, jadi tidak ada wewenang dan hak saya ikut rapat," imbuhnya.
(ded)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan