Sabtu, 15 Jun 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Presiden Yudhoyono lepas peserta pawai PKB

Posted: 15 Jun 2013 05:48 AM PDT

Denpasar (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Gubernur Bali Made Mangku Pastika melepas peserta pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXV di depan Monumen Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu sore.

Kepala Negara yang mengenakan busana adat khas Bali lengkap dengan destar (udeng) di kepala memukul gong tanda dimulainya ajang tahunan tersebut.

Hadir pula dalam kesempatan itu Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia bersatu yang tak lama kemudian menyusul derap pasukan kendang disertai lenggang gagak penabuh dengan debur suara gamelan yang membuncah gemuruh mengawali atraksi budaya PKB tersebut.

Para penabuhnya adalah puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Denpasar yang mempersembahkan atraksi Adi Merdangga.

Adi Merdangga yang melibatkan sekitar 125 penabuh kendang berbagai ukuran dan instrumen lain seperti cengceng dan reong itu mengiringi penampilan tari kolosal Siwa Nata Raja.

Adi Merdangga dan Siwa Nata Raja yang selalu tampil mengawali atraksi budaya PKB lahir dari gagasan budayawan dan mantan gubernur Bali, almarhum Prof Dr Ida Bagus Mantra yang menginginkan ada musik tradional Bali yang bisa tampil untuk mengiringi kegiatan bersifat akbar sejak 1984.

Anak-anak muda yang mendalami seni budaya Bali bermain musik dengan memadukan keterampilan dan kemampuan gerak yang dinamis serta atraktif. Sementara tari Siwa Nataraja yang dibawakan seorang pelajar putri menggambarkan manivestasi Dewa Siwa sebagai penari tertinggi yang menciptakan dunia lewat tari.

Adi Merdangga dan tari Siwa Nataraja selama 34 tahun pelaksanaan PKB sebelumnya selalu dipersembahkan oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar dan PKB kali ini tampaknya ada regenerasi.

Setelah itu disusul penampilan duta seni dari Papua, Kabupaten Karangasem dan kabupaten/kota lainnya di Bali dengan menampilkan kearifan lokal, namun terbingkai dalam tema Taksu: membangkitkan daya kreativitas dan jati diri.

Pawai PKB kali ini juga melibatkan duta seni dari Timor Leste, Papua, Sumenep (Jatim), dan Lampung barat.(I006/M038)

Orang tua Miley Cyrus bercerai

Posted: 15 Jun 2013 03:28 AM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Istri penyanyi country Billy Ray Cyrus, Tish Finley Cyrus, telah mengajukan gugatan cerai di Los Angeles setelah 19 tahun pernikahan.

Orang tua aktris dan bintang pop Miley Cyrus itu menikah pada Desember 1993, dan pasangan tersebut dikaruniai tiga anak.

"Ini soal pribadi dan kami lakukan apa yang terbaik bagi keluarga kami," kata pasangan tersebut dalam satu pernyataan, Kamis malam.

Billy Ray Cyrus (51) mengajukan gugatan cerai pada 2010 tetapi pasangan itu kemudian rujuk kembali.

Mereka mempunyai satu anak yang berusia 13 tahun, Noah Cyrus, yang juga seorang penyanyi dan aktris.

Tish Cyrus mempunyai dua anak lain dari perkawinan sebelumnya, sementara Billy Ray Cyrus mempunyai satu anak dari hubungan terdahulu.

Billy Ray Cyrus, menjadi tersohor pada 1992 dengan rilis "Achy Breaky Heart". Lagu itu dinominasikan untuk Record of the Year Grammy pada 1993.
(M016)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan