Jumaat, 23 November 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ini Brand Smartphone Terpopuler yang Bakal Depak Samsung

Posted: 23 Nov 2012 01:05 AM PST

BEIJING - Produsen ponsel, Lenovo, dilaporkan akan menjadi brand smartphone paling populer di China pada tahun depan. Artinya, kemungkinan besar Lenovo akan  berhasil mendepak posisi Samsung pada 2013.
                   
Dilansir dari DigiTimes, Jumat (23/11/2012), perusahaan riset Gartner yakin bahwa pada 2013, produsen Galaxy S III yang saat ini memimpin brand di China, posisinya akan berubah tidak lama lagi. Lenovo yang lebih dulu dikenal sebagai brand PC, melihat peluang bahwa bisnis ponselnya mendapatkan momentum nyata di China.
 
Menurut Gartner, pada kuartal ketiga 2013, Lenovo menguasai 14,8 persen pasar smartphone di China, meningkat tajam dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yakni sebesar 1,7 persen. Lenovo juga berhasil menduduki posisi kedua di pasar smartphone China dan posisi pertama masih dipimpin Samsung dengan 16,7 persen, sedangkan Apple hanya 6,9 persen.
 
Lenovo juga merupakan satu-satunya smartphone dari pemain lokal yang mampu bersaing dengan brand global di China. Keberhasilan itu, menurut Gartner, berkat pengakuan brand, distribusi nasional, portofolio yang kuat, dan harga yang wajar.
 
"Lenovo memiliki posisi di segmen menengah dan bawah, yang pada akhirnya mendorong banyak pertumbuhan di masa depan dan itu merupakan area perusahaan global yang kurang kompetitif," ungkap Gartner.
(adl)

Bupati Gresik: Ada Investor Berminat Eksplorasi Semburan Gas

Posted: 23 Nov 2012 01:04 AM PST

GRESIK - Sejumlah investor mulai berdatangan ke Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menyatakan keinginan melakukan eksplorasi gas di Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
 
Hal tersebut diungkapkan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, di kantor pemkab usai mengunjungi lokasi semburan lumpur gas, Jumat (23/11/2012) siang.

Menurut Sambari, hasil observasi Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), di lokasi semburan terdapat kandungan gas metan (CH4) sebesar 46 persen dan karbondioksida (CO2) sebesar 0.8 persen. Namun, tidak ditemukan unsur kimia karbonmonoksida (CO) dan hidrogensulfur (H2S).

Sedangkan hasil penelitian laboratorium Afiliansi dan Konsultasi Industri Tehnik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, ditemukan kandungan pH sebesar 7,5 dan kepekatan sebesar 24.100 miligram per liter. Tim ITS juga menemukan kandungan H2S sebesar 30 miligram per liter, amoniak (NH3) sebesar 34,16 miligram per liter.

Sambari menegaskan, pihaknya masih menunggu hasil observasi secara terperinci. Bila hasil penelitian menyatakan lahan di Metatu potensial untuk dieksplorasi maka pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB-PPEJ) sebagai pihak yang mengantongi izin eksplorasi di Gresik.

(Sindo TV / Agus Ismanto / ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan