Jumaat, 23 November 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Muslim Kediri Serang Israel Pakai Roket Mercon

Posted: 23 Nov 2012 08:12 AM PST

Muslim Kediri Serang Israel Pakai Roket Mercon

Penulis : Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim | Jumat, 23 November 2012 | 16:12 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com - Puluhan simpatisan dari berbagai organisasi masyarakat Islam di Kota Kediri, Jawa Timur menggelar aksi unjuk rasa anti-Israel, Jumat (23/11/2012).

Dalam unjuk rasa yang dipusatkan di Alun-alun Kota Kediri, pendemo menggelar aksi teatrikal meluncurkan roket kertas yang telah diberi mercon dengan sasaran Isreal. Aksi itu sebagai bentuk balasan pendemo atas aksi Israel yang memombardir rakyat Palestina di jalur Gaza. "Semoga sampai pada negeri Israel sana," kata salah seorang pengunjuk rasa.

Nur Kholis, salah satu orator mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk dukungan nyata terhadap Palestina yang dianggap sebagai saudara. "Karena kami semua adalah satu jiwa, satu rasa dan satu tubuh," kata wakil dari Ikatan Da'i Indonesia Kediri ini.

Aksi unjuk rasa dimulai setelah shalat Jumat tersebut mengecam tindakan Israel yang telah membombardir Palestina sehingga menyebabkan korban jiwa perempuan dan anak-anak. Oleh sebab itu mereka juga menyerukan kepada segenap umat muslim dunia untuk menyisihkan harta guna membantu meringankan beban rakyat Palestina yang telah menjadi korban akibat perang.

Di Kediri, mereka mengawalinya dengan menyebarkan nomor rekening amal yang tertera dalam selebaran dan dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas.

PKS Yakin Ahmad Heryawan Menang

Posted: 23 Nov 2012 08:10 AM PST

Pilgub Jabar

PKS Yakin Ahmad Heryawan Menang

Jumat, 23 November 2012 | 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat yakin calon yang diusung dalam pemilihan gubernur Jawa Barat 2013, Ahmad Heryawan akan menang. Terlebih, status Ahmad Heryawan adalah petahana.

"Soal Jawa Barat jauh lebih percaya diri, karena cerita yang panjang sukses di Jawa Barat," kata Sekjen PKS, Anis Matta di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (23/11/2012).

Anis Matta bertambah yakin melihat Aher --demikian ia biasa disebut, mendapatkan banyak penghargaan selama lima tahun memimpin Jawa Barat. "Kandidat lain jual janji, kita sudah terlalu banyak penghargaan," tutur Anis.

Mengenai adanya laporan Provinsi Jawa Barat marak korupsi saat dipimpin Ahmad Heryawan-Dede Yusuf, Anis membantahnya. Menurut Wakil Ketua DPR parameter tersebut tidak jelas. "Apa parameter postur anggaran, provinsi Jawa Barat efisiensi, belanja pegawai dan barang sedikit kemudian dialihkan kepada belanja modal dan infasruktur," katanya.

Dalam Pilkada Jawa Barat, PKS menjagokan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebagai calon gubernur-wakil gubernur.

Editor :

Glori K. Wadrianto

Tiada ulasan:

Catat Komen