Khamis, 25 Oktober 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Delia Sulit Lepas dari Citra Ecoutez

Posted: 25 Oct 2012 06:17 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Walaupun sudah menjalani kariernya sebagai penyanyi solo, vokalis Delia Septianti sering dipandang masih sebagai personel band Ecoutez. Karena itulah pelan-pelan Delia mulai mengenalkan karakternya yang baru lewat single "Berharap Tak Berpisah", yang pernah dipopulekan oleh vokalis Reza Artamevia.

"Aku pilih single 'Berharap Tak Berpisah' dari Reza Artamevia yang ku-recycle ke pop electro dengan tempo yang lebih hype, karena aku pengin ngenalin image aku yang sekarang," jelas Delia usai mengisi program siaran Indonesiana, di Radio Sonora 92.0 FM, Gedung Perintis lantai 5, Jalan Kebahagiaan No 4-14, Jakarta Barat, Kamis (25/10/2012).

Warna pop electro diyakini oleh Delia bisa membuatnya lepas dari karakter bernyanyinya ketika masih bersama Ecoutez. "Pop itu luas, tapi aku pilih pop electro. Karena kan kemarin di Ecoutez aku biasa nyanyi lagu yang kesannya selalu mellow. Sekarang aku pengin dikenal dengan karakter yang ceria lewat musik pop electro ini dan yang suka sama aku (penggemar) semua pada bilang, 'Asyik kok Kak musiknya yang sekarang'," ujarnya.

Agar karakternya semakin dikenal oleh para penikmat musik, Delia belakangan ini sering mengadakan tur keliling Jawa. Tapi, lagi-lagi, ada saja penggemarnya yang meminta agar lagu-lagu Ecoutez dinyanyikan. "Sementara, tur itu aku banyak nyanyiin lagu orang, tapi selalu ada aja yang meminta aku untuk menyanyikan lagu waktu aku masih sama band yang kemarin," katanya. "Ini yang membuat aku yakin untuk ngeluarin single sendiri dengan karakter baru," sambungnya.

Di sisi lain, kalau pun berencana akan merilis album, Delia mengaku butuh waktu untuk mematangkan materi musiknya. "Proses rekaman album itu butuh waktu lama. Sekarang sih lagi mencoba mengumpulkan musisi yang bisa bekerja sama. Memang mereka menciptakan lagu buat aku, tapi belum fixed karena mereka bikinnya seperti karakter aku yang masih sama band," katanya.

Delia: Keluar dari Ecoutez Bukan untuk Solo Karier

Posted: 25 Oct 2012 05:46 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saat ini vokalis Delia Septianti tengah meretas karier sebagai penyanyi solo selepas keluar dari band Ecoutez. Namun, Delia menekankan bahwa berkarier solo bukanlah alasannya untuk berpisah dengan Ayi (gitar), Jay (drum), Leo (bas), dan Iyaz (keyboard).

Sesungguhnya, ada dua alasan yang selama ini dipendam oleh Delia mengenai keputusannya itu. "Yang pertama, pada saat itu karena kontrak (Ecoutez dengan label) sudah habis," jelas Delia usai mengisi program siaran Indonesiana, di Radio Sonora 92.0 FM, Gedung Perintis lantai 5, Jalan Kebahagiaan, No 4-14 Jakarta Barat, Kamis (25/10/2012). "Terus, yang kedua, Ecoutez sempat vakum dan ada perbedaan visi dan misi," lanjutnya.

Dengan kondisi itu, alasan Delia keluar dari Ecoutez bukan untuk mengejar karier solo kian kuat. "Keluar itu bukan alasan aku pengin solo karier, dan itu (dua hal) tadi alasannya," tekan Delia.

Begitu keluar, Delia langsung membuktikan ucapannya dengan kembali berakting dalam sinetron seri. "Aku enggak langsung nyanyi, aku malah kembali lagi ke sinetron, karena, 'Ih kangen juga ya pengin stripping lagi'," jelas Delia.

Sementara asyik melakoni shooting, tiba-tiba Delia kebanjiran tawaran manggung. "Sementara aku stripping, ternyata panggilan untuk nyanyi itu banyak banget, malah aku dikontrak untuk tur keliling Jawa," ujarnya.

Dalam kesempatan itulah Delia memikirkan untuk kembali ke dunia tarik suara sebagai penyanyi solo. "Dan, dari situ, ternyata banyak yang mengharapkan aku nyanyi lagi, 'Ayo dong nyanyi lagi,' itu yang menguatkan aku," katanya.

Tiada ulasan:

Catat Komen