Rabu, 6 Jun 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Polri Akui Kesulitan Kendalikan Kerusuhan di Papua

Posted: 06 Jun 2012 01:29 AM PDT

JAKARTA - Mabes Polri menyangkal jika banyaknya kerusuhan yang terjadi di Papua akhir-akhir ini berkaitan dengan tambang emas Freeport.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabareskrim Mabes Polri, Irjen (Pol) Sutarman usai menggelar rapat dengan tim pengawas Century di DPR.

"Tidak ada, selisih antar kampung saja, berawal dari masalah kecil. Masalah kecilpun kadang mereka membawa sukunya menyerang suku lain sehingga terjadi kerusuhan," tuturnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (06/06/2012).

Menurut Sutarman, kepolisian mengalami kesulitan dalam melakukan upaya penanganan terhadap banyaknya kerusuhan yang terjadi di Papua. Kendati demikian, Mabes Polri jauh-jauh hari telah mengirimkan personil untuk pengamanan di Papua.

"Kita tidak siaga satu tetapi tim kita kirim kesana untuk diakukan back up. Kita sudah ada disana lama, komunikasi antar daerah sulit dan juga transportasi juga sulit, sehingga kejadian yang melibatkan massa banyak juga membutuhkan transport yang juga sulit," paparnya.

Selain upaya melakukan pengendalian keamanan, pihak kepolisian juga memberikan upaya bantuan penyelesaian masalah atau konflik dengan cara diplomasi adat.

"Kalau memang bisa diselesaikan secara adat kita dorong sehingga persoalan selesai tanpa melibatkan masyarakat banyak. Kalau bisa diselesaikan masyarakat sendiri kita akan mendorong," terangnya.

(crl)

Regina Diminta Kuruskan Badan oleh Ibunda

Posted: 06 Jun 2012 01:29 AM PDT

JAKARTA - Ibunda Regina, Vanka, memberi pesan kepada anaknya agar melakukan program diet demi menunjang penampilan menyanyi di panggung.

Selain itu, pesan Vanka yang lainnya adalah anaknya diminta tetap mempertahankan sifat tidak sombong walau sudah jadi seorang selebritas di dunia tarik suara.

"Kalau untuk keluarga-keluarga terdekat dia, saudara-saudaranya dia, tante-tentenya dia, semuanya pesan buat Gina selalu jangan sombong, karena memang dia orangnya juga tidak sombong ya. Tampil yang terbaik itu pesannya, yang lainnya, kurusin badan," pesan sang ibunda saat mengunjungi Regina ditempat karantina di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Regina saat berada di panggung Spektakuler Show sempat mengatakan dirinya tak percaya bisa selalu lolos dari eliminasi. Menurutnya, dari segi fisik dirinya tidak begitu "menjual".

Tapi juri Ahmad Dhani menambahkan kepercayaan diri kepada Regina ungkapannya itu tidak selalu benar.

"Kebenaran hari ini belum tentu besok juga benar," ucap Dhani saat itu.

Regina sering dipuji tim juri karena musikalitasnya begitu baik di atas panggung. Dhani pernah memuji Indonesian Idol terasa American Idol jika Regina menyanyi.

Beberapa lagu hits yang sudah mendunia, seperti "Someone Like You" (Adele), "Can't Stop Loving You" (Van Halen), "Listen" (Beyonce Knowles), dan "When I See Your Smile" (Bad English) dilumat dengan baik olehnya.(man) (tre)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan