Rabu, 6 Jun 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Benarkah Wanita Mengerang untuk Bantu Pria Orgasme?

Posted: 06 Jun 2012 10:07 AM PDT

SAAT bercinta, wanita kerap mengeluarkan suara yang sering dianggap sebagai pertanda orgasme. Namun, benarkah hal tersebut?  
Sebuah studi menemukan bahwa erangan wanita sering dilakukan sebelum mencapai puncak atau selama pasangannya sedang menikmati orgasme. Penemuan ini berdasarkan analisa yang dilakukan pada 71 orang wanita dengan usia rata-rata 22 tahun.
 
Studi ini dilakukan untuk mengetahui ekspresi suara yang dibuat wanita selama berhubungan intim dipicu oleh orgasme atau terjadi secara otomatis. Sebagian besar wanita mengatakan, meraka sudah dapat mencapai orgasme pada tahap foreplay, namun baru menyuarakan ekspresinya saat pasangannya juga mencapai orgasme.
 
Para peneliti percaya alasan di balik hal ini adalah demi kepuasan pria. "Kasus ini menunjukkan ketidaksamaan waktu antara orgasme dan ekspresi suara saat sanggama dan ini mengindikasikan bahwa setidaknya ada satu elemen dari respons ini yang menunjukkan bahwa mereka berada dalam keadaan sadar. Ini memberikan kesempatan pada wanita untuk memanipulasi tindakan ini demi kepentingan pria," tutur peneliti, seperti dilansir Dailymail.
 
Sebuah pendapat lain menyatakan, hal ini dilakukan untuk mendapat kesan seks yang ideal. "Sepertinya erangan wanita saat seks bukan untuk menunjukkan kenikmatan mereka, namun membantu pria mencapai klimaks," kata Dr. John Grohol, pendiri website Psych Central, seperti dikutip Mid Day.
 
"Mungkin ekspresi vokal ini bagian dari skenario seks yang ideal, atau setidaknya respons dari apa yang wanita percaya mengenai keinginan pasangannya," tutupnya. (ina)
(tty)

Kostum Cherry Belle Harus Miliki Konsep

Posted: 06 Jun 2012 07:17 AM PDT

BUSANA panggung yang dipenuhi dengan kesan imut dan manis memang menjadi karakter girlband asal Korea. Dengan maraknya Korea wave di seluruh dunia, Indonesia pun memiliki beberapa girlband yang hampir menyerupai grup asal Korea tersebut, salah satunya Cherry Belle.  
Tak dipungkiri, jika menjamurnya boyband dan girlband di Indonesia berlandaskan atas kehadiran grup idola asal Korea. Cherry Belle pun mengakui karena terinsipirasi dari SNSD, maka mereka terbentuk menjadi sebuah girlband. Dari segi kostum dipanggung pun mereka menyerupai gaya SNSD.
 
Menurut Sonny Muchlison, pengamat mode dan gaya hidup Indonesia, mengatakan bahwa kostum yang digunakan grup idola Korea di industri K-pop sangat berbeda makna dengan yang ditampilkan di Indonesia. Menurutnya, jika di K-pop, setiap kostum yang ditampilkan masing-masing grup idola memiliki makna sendiri dan mereka selalu menyesuaikannya dengan lagu yang dibawakan.
 
"Kostum yang dipakai oleh grup idola Korea sudah memilki konsep yang matang dari setiap lagunya, dan pakaian panggung mereka pun banyak. Sedangkan kalau di sini, satu kostum bisa dipakai untuk semua lagu dan semua penampilan," tuturnya saat berbincang dengan Okezone via telepon, Rabu (6/6/2012).
 
Meski mengikuti euphoria yang sedang semarak saat ini, bukan berarti sebuah grup idola yang menjadi panutan anak remaja Indonesia bisa tampil dengan semaunya. Dikatakan oleh Sonny, seharusnya pihak manajemen yang mengayomi Cherry Belle mengerti arti dari sebuah konsep yang ditampilkan girlband Korea dan dapat menjadi inspirasi dengan ciri khas Cherry Belle itu sendiri, bukan hanya untuk ditiru.
 
"Cara memilih pakaian untuk aksi panggung di Korea memang gila-gilaan, beda sekali dengan di Indonesia. Jika terinspirasi boleh saja, tetapi harus juga memiliki konsep yang jelas. Jangan sampai orang Indonesia dijadikan bahan tertawaan di Asia karena hanya bisa menjiplak tanpa ada identik diri Indonesia," tutupnya. (ina)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan