Jumaat, 27 April 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Spons Cuci Piring Picu Rasisme

Posted: 27 Apr 2012 07:08 AM PDT

LONDON - Berniat meluncurkan produk yang berbeda dari yang umumnya beredar. Sebuah perusahaan di Inggris justru diprotes karena dituding menyebarkan isu rasisme.

Kejadian ini bermula ketika sebuah perusahaan di Inggris mengeluarkan produk spons pencuci piring yang berbentuk miniatur orang Afrika-Amerika (Afro), lengkap dengan gaya rambutnya yang kribo. Sontak saja sejumlah aktivis anti-rasis mengecam hal ini. Mereka menilai dapat memicu stereotip negatif bagi masyarakat Afrika Amerika.

"Apa lagi nantinya yang akan mereka produksi? Pembersih toilet? Apa yang mereka lakukan tidak sesuai di abad 21 dan akan menimbulkan stereotip negatif. Walaupun hal ini dinilai lucu, namun ini bukanlah hal lucu," ujar Sekretaris Umum Organisasi Perlawanan Fasis, Weyman Bennett, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (27/4/2012).

Bennett menambahkan seharusnya pihak perusahaan membuat produk yang lebih kreatif dengan ide-ide positif.

"Kami telah menghabiskan waktu 40 tahun untuk menghapus citra rasis dari politik umum. Kami akan sangat kecewa jika diskriminasi itu muncul kembali," tambahnya.(rhs)

Israel Peringatkan Ancaman Perlombaan Senjata Nuklir

Posted: 27 Apr 2012 06:12 AM PDT

YERUSALEM - Menteri Pertahanan Israel memperingatkan dunia harus bersiap menghadapi ancaman perlombaan senjata nuklir di wilayah Timur Tengah. Menurutnya, dunia harus bersiap untuk menghentikan Iran memiliki senjata nuklir.


Sementara menanggapi rencana serangan militer ke Iran, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengakui bahwa operasi semacam itu amat kompleks, terlalu beresiko dan tidak dapat diperkirakan.


"Nuklir Iran akan jauh lebih kompleks, berbahaya dan lebih banyak mengeluarkan biaya, baik finansial ataupun korban jiwa," jelas Menhan Ehud Barak, seperti dikutip Associated Press, Jumat (27/4/2012).


Barak memperingatkan, Arab Saudi, Turki dan Mesir bisa jadi terpaksa untuk turut serta dalam perlombaan senjata nuklir. Ketiga negara ini tentunya tidak ingin menjadi ancaman dari senjata nuklir Iran.


"Saya bisa prediksi, nuklir Iran dapat mendukung militan anti-Israel secara diam-diam. Mereka bisa memupuk teror di wilayah ini dan seluruh dunia," imbuhnya.


Selama ini, Israel bersama dengan Amerika Serikat (AS) menuduh Iran mengembangkan program nuklirnya untuk dijadikan senjata nuklir. Iran bersikeras program nuklir mereka, murni dikembangkan untuk kepentingan rakyatnya.

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan