Ahad, 25 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Demo BBM, 6.000 Personel Siap Amankan Aksi

Posted: 24 Mar 2012 11:58 PM PDT

MEDAN- Sebanyak 3.177 personel Kepolisian, TNI, dan Satpol PP, ikut serta dalam apel siaga pengamanan aksi unjuk rasa pada 26 Maret 2012 di Medan.

Aksi unjuk rasa dari pelbagai elemen masyarakat itupun dalam rangka menolak kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan TDL pada 1 April mendatang.

"Pengamanan akan kita lakukan secara persuasif. Cuma kami mohon, laksanakanlah aksi dengan tertib. Karena ini menyangkut orang banyak," ujar Kapolda Sumut, Wisjnu Amat Sastro, usai menggelar apel siaga di Mako Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Minggu (25/3/2012).

Meski menyiagakan aparat TNI dan Satpol PP, Kapolda mengaku, bahwa keduanya berada di bawah komando pihak Kepolisian.

"TNI memang ada di BKO-an untuk membantu pengamanan, tapi berada di bawah kendalian kepolisian," terangnya.

Berdasarkan informasi, aksi unjuk rasa akan berlangsung di sejumlah titik. Seperti Kantor DPRD Sumut, Kantor Gubernur Sumut, Bandara Polonia dan Kantor Unit Pemasaran I Pertamina wilayah Sumbagut.

Untuk mengamankan jalannya aksi, sedikitnya ada 6.000 personel gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP.
(kem)

27 Maret, PDIP Ikut Kerahkan Massa Tolak BBM Naik

Posted: 24 Mar 2012 10:23 PM PDT

JAKARTA- Gerakan 27 Maret menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nampaknya tidak hanya diikuti oleh buruh dan mahasiswa, tetapi juga akan diikuti seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

Humas Aksi Nasional Jeppri F Silalahi mengatakan aksi nasional menolak kenaikan harga BBM pada 27 Maret nanti merupakan kesepakatan dari pertemuan di DPD DKI Jakarta, dan itu juga dilakukan di berbagai daerah tingakat kabupaten/kota dan provinsi

"Sikap partai sudah jelas untuk menolak kenaikan harga BBM dan sikap itu juga akan diperjuangkan oleh fraksi kami di parlemen. Lalu sebagai kader, kami juga akan memperjuangkannya lewat ekstra parlementer yaitu turun aksi ke jalan bersama dengan massa rakyat baik itu buruh, mahsiswa, ataupun elemen massa lainnya yang menolak kenaikan harga BBM," ujarnya dalam pesan singkat yang diterima okezone, Minggu (25/1/2012).

Jeppri yang juga menjabat sebagai Seketaris Departemen Tenaga Kerja DPP PDIP kembali mengatakan, untuk aksi pada 27 Maret nanti tidak hanya diikuti kader PDIP dari Jakarta saja tetapi juga dari berbagai daerah di antaranya Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, dan Lampung.

Dan diperkirakan massa PDIP yang akan melakukan aksi pada 27 Maret nanti berjumlah 1 juta orang dan itu tersebar di berbagai daerah.

Dalam aksi di Jakarta nanti, rencananya massa PDIP akan berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, pada pukul 09.00 WIB dan kemudian akan bergerak ke Istana Negara.

"Aksi ini juga akan diikuti oleh kader dari berbagi daerah dan diperkirakan massa pada 27 Maret nanti mencapai 1 juta orang," ujarnya.

(crl)

Tiada ulasan:

Catat Komen