Ahad, 25 Mac 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Harga BBM Naik, Anggaran Jamkesda Rp18 Miliar Kurang

Posted: 25 Mar 2012 01:18 AM PDT

DEPOK - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ikut berpengaruh pada sektor kesehatan. Seluruh rumah sakit di Depok telah menyiapkan kenaikan biaya hingga delapan persen. Hal itu tentu menyulitkan warga miskin.

Pemerintah Kota Depok pun siap merogoh dana lebih besar untuk menambah anggaran Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) lebih besar untuk mengantisipasi kekurangan anggaran Rp18 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Hardiono memastikan bahwa kenaikan harga BBM berdampak pada anggaran Jamkesda. Sebab, kata dia, kenaikan biaya rumah sakit akan menyebabkan tagihan atau klaim kepada pemerintah kota membengkak.

"Iya pasti ada dampaklah, pasti semua sektor, obat naik enam sampai delapan persen khusus generik kita ikut standar Kemenkes, klaim rumah sakit pasti naik jadi kita menyesuaikan," katanya kepada wartawan, Minggu (25/3/12).

Namun Hardiono memastikan pemerintah kota baru bisa menambah anggaran di akhir tahun lewat Anggaran Belanja Tambahan (ABT). Sementara saat ini pihaknya tengah fokus memperbarui data warga miskin yang belum mendapatkan program Jamkesda. Saat ini jumlahnya sebanyak 180 ribu lebih warga miskin peserta Jamkesda.

"Anggaran Rp18 miliar, tetap sama dengan tahun lalu, nanti kalau kurang kita ABT saja, itu kan kondisi nasional, kita menyesuaikan," tegasnya. (wdi)

Suzuki Kizashi Dilego Mulai Rp439 Jutaan

Posted: 25 Mar 2012 01:09 AM PDT

KUALA LUMPUR – Setelah diluncurkan di Inggris pada Desember 2011 lalu, kini pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki, mengumumkan bahwa varian Kizashi mulai di pasarkan di Malaysia dan dibanderol RM147.888 atau setara Rp439 jutaan.
 
Menurut Suzuki Malaysia Automobile (SMA) Kizashi tersedia dalam dua trim level, diantaranya SDLX dan Sport. Kedua model tersebut sudah dapat dipesan di Malaysia. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (25/3/2012).
 
Untuk Kizashi versi sport dibanderol mulai RM158.188 atau setara Rp470 jutaan. Kendaraan ini dilengkapi beberapa fitur keselamatan dan menggunakan suspesi sport yang dapat menurunkan serta naik hingga 10mm.
 
Kizashi Sport diambil dari basisi sedan yang sama yang ahdir belum lama ini. hanya saja sedikit aksesoris akan ditambahkan guna membuat penampilan Kizashi lebih berotot dan lebih mewah.
 
Perbedaan dengan versi biasa, yakni pada bumper depan dan kursi yang menggunakan kulit dan velg 18 inci.
 
Sementara untuk versi SDLX yang dibanderol Rp439 jutaan, dilengkapi fitur seperti ESPD, enam airbag, jok kulit buatan Jepang, dan lampu depan menggunakan HID, auto mirris dan sensor parkie depan dan belakang.
(zwr)

Tiada ulasan:

Catat Komen