Ahad, 25 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Pemain Muda City Ogah Pulang Kampung?

Posted: 25 Mar 2012 10:28 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

FEYENOORD – Pemain Internasional Swedia, John Guidetti menegaskan belum tahu apa-apa tentang kabar bahwa dirinya bakal dipanggil kembali oleh Manchester City. Saat ini Guidetti masih berstatus sebagai pemain pinjaman di Feyenoord.
 
Dengan umurnya yang masih muda, yaitu 19 tahun, Guidetti sempat dipinjamkan ke beberapa klub, seperti klub Brommapojkarna dari Liga Swedia di tahun 2010. Namun, kemudian di musim yang sama, klub divisi Championship, Burnley gantian meminjamnya hingga 2011.
 
Perjalanan Guidetti tak berhenti begitu saja demi meraih satu tempat di tim utama The Citizens. Setelah semusim membela Burnley, Guidetti kembali dipinjamkan, yang kali ini Feyenoord menjadi labuhan berikutnya.
 
Ternyata Feyenoord, menjadi klub peruntungannya. Dia bisa bermain bagus bersama klub yang yang bermarkas di De Kuip itu. Dan City pun mulai terpukau dengan penampilan pemain jebolan Timnas Junior Swedia ini.Sayangnya saat ini Guidetti belum berpikiran untuk bisa kembali ke Etihad Stadium.
 
"Saya tidak tahu itu. Saya hanya ingin membantu Feyenoord melewati musim ini. Kemudian baru pikirkan masa depan. Saya masih muda dan saya masih harus banyak belajar," ungkap Guidetti, sepertti dilansir insidefutbol, Senin (26/3/2012).
(fir)

Banderol 25 Juta Pounds buat Martinez Heran

Posted: 25 Mar 2012 10:16 PM PDT

MANCHESTER – City dikabarkan siap untuk mengalahkan rival sekotanya Manchester United demi mendapatkan tanda tangan gelandang Atletico Bilbao Javi Martinez musim panas ini. Bahkan City rela menggelontorkan dana sebesar 25 juta pounds atau senilai Rp303 miliar.
 
Pelatih Roberto Mancini lebih lanjut telah mengirim utusan untuk memantau aksi pemain internasional Spanyol tersebut, yang juga bisa bermain sebagai bek tengah. Musim ini the Citizen akan belanja besar-besaran untuk menopang skuadnya menjelang Liga Champions musim depan dan menjaga persaingan di Premier League.
 
Sementara kontrak Martinez memiliki klausul buy-out senilai 34 juta pounds, klub berjuluk Los Leones membuka tawaran senilai 25 juta pounds, meski kontrak sang pemain baru akan berakhir pada 2016 mendatang.
 
City tentu saja akan membayar tawaran tersebut, mengingat sang striker Carlos Tevez akan meninggalkan Etihad pada bursa transfer mendatang. Namun Martinez sendiri malah menunjukkan dirinya tidak layak dengan banderol sebesar itu.
 
"Saya tidak berpikir ada orang yang ingin membayar begitu banyak untuk saya, bahkan saya heran bahwa saya bernilai banyak," kata Martinez kepada Mundo Deportivo, Senin (26/03/2012).
 
Kemampuan Martinez untuk bermain di lini tengah maupun di belakang ditambah kedatangan pemain pinjaman AS Roma David Pizzaro diharapkan mampu meningkatkan sektor pertahanan City yang cenderung rapuh.
 
Rekan senegara Martinez, David Silva juga memberikan dukungan bagi Martinez untuk bergabung dengan The Citizens. Namun, saingan City mendatangkan Martinez bukan hanya datang dari Setan Merah, melainkan juga dari raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona, lebih lanjut Inter Milan juga tertarik mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Komen