Selasa, 25 Oktober 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


'Body Language Sophia Latjuba Seksi'

Posted: 25 Oct 2011 03:50 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » 'Body Language Sophia Latjuba Seksi'
Selasa, 25 Oktober 2011 - 17:50 wib

Lastri Marselina - Okezone

GAYA berbusana Sophia Latjuba memang banyak dipuja oleh kaum pria, tidak terkecuali pria. Soal ini, bagaimana tanggapan pengamat mode Sonny Muchison?


"Sophia orangnya gemar mengekspresikan diri melalui penampilan. Karena selera berbusananya menurun dari sang ibu yang berasal dari Jerman. Dengan tubuh tinggi dan ramping, Sophia pantas pakai baju apa saja dan tetap tidak terlihat seronok," kata Sonny saat dihubungi okezone, Senin (25/10/2011).

Sonny menambahkan, tanpa perlu mengekspos tubuh dengan pakai baju terlalu terbuka, Sophia sudah terlihat seksi karena attitude dan body language wanita 41 tahun ini memang sudah seksi.

"Memerhatikan dia berbicara saja sudah seksi, itu karena body language-nya sudah seksi. Hal itu alami tanpa dibuat-buat, itulah yang terlihat dari Sophia," tandasnya.

(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Menyikat Terlalu Keras Sebabkan Gigi Sensitif

Posted: 25 Oct 2011 03:11 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Menyikat Terlalu Keras Sebabkan Gigi Sensitif
Selasa, 25 Oktober 2011 - 17:11 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

RITUAL sikat gigi yang seharusnya menjadi sarana untuk pembersihan agar gigi sehat bisa menyebabkan gangguan kesehatan jika Anda salah melakukannya. Misalnya, menyikat terlalu keras bisa memicu kehadiran gigi sensitif.
 
Bagaimana cara Anda menyikat gigi selama ini? Apakah bergerak horizontal ataukah membentuk putaran?
 
Apapun tekniknya sebenarnya hal tersebut diaminkan selama cara menggosok gigi Anda dilakukan secara perlahan, dan tidak bergerak terlalu keras layaknya membersihkan porselen kamar mandi.
 
"Menyikat gigi sebaiknya tidak boleh terlalu keras, tapi lebih mendetail sehingga menjangkau sampai dengan ke dalam gusi," kata Dr Yuniarti Soeroso drg SpPerio (K) saat peluncuran Sensodyne Rapid Relief di XXI, Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (25/10/2011).
 
Gerakan menyikat gigi yang terlalu keras, lanjut Dr Yuni akan merusak jaringan gusi yang menutup gigi. "Jadi, lakukanlah secara 'soft' dan 'gentle'," sarannya.
 
Pakar periodontist dari FKG Universitas Indonesia tersebut mengatakan, ketika terbuka lapisan gigi  tersebut, email akan terkikis. Akibatnya tubulus dentin akan terbuka sehingga menimbulkan rasa nyeri. Ini terjadi dikarenakan rangsangan cairan yang kemudian merangsang saraf sehingga menimbulkan rasa  ngilu.
 
"Rasa ngilu tersebut dapat diatasi dengan 'desensitizing agents' untuk menghilangkan rasa ngilu pada gigi. Biasanya, zat tersebut ada dalam pasta gigi. Ketika kondisi gigi sensitif masih ringan, maka pasta gigi yang mengandung zat tersebut masih bisa mengatasinya. Tapi ketika kondisinya sudah berat, maka harus dibawa ke dokter gigi," sambungnya.
 
Dr Yuni menambahkan, penggunaan pasta gigi dengan bahan aktif yang dapat mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif secara langsung dapat menenangkan ujung saraf di dalam gigi atau memblokir saluran kecil di dalam dentin. Stronsium asetat sebagai "desensitizing agents" inilah yang kemudian menutup saluran kecil di dentin yang terpapar ngilu, membentuk lapisan sumbatan yang secara fisik membantu mencegah aliran cairan yang dapat merangsang saraf terutama pada makanan atau minuman yang panas atau dingin," tutupnya.

(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan