Selasa, 25 Oktober 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Kamila Andini Bersinar di Mumbai Festival

Posted: 26 Oct 2011 12:17 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film layar lebar pertama sutradara Kamila Andini (25), The Miror Never Lies, mendapat penghargaan berupa Bright Young Talent Award dalam Mumbai Film Festival di India, pekan lalu.

Sepekan sebelumnya, film garapan Kamila yang dibintangi Atiqah Hasiholan dan Reza Rahadian ini juga memenangi salah satu penghargaan dari festival film internasional di Pusan, Korea Selatan.

Dalam bulan ini, Dini—panggilannya—memang sibuk berkeliling ke banyak tempat di Asia. Setiba di Jakarta dari Korsel dan India, Dini akan ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara, tempat pembuatan filmnya, The Miror Never Lies. Di Wakatobi, putri sulung pasangan Garin Nugroho-Rika ini akan menghadiri acara film juga.

"Melelahkan, tetapi cukup menyenangkan. Dari Wakatobi, saya ke Tokyo untuk mengikuti festival film internasional. Mudah-mudahan film saya ini juga mendapatkan sesuatu di Tokyo," ujar wanita mungil yang sedang merencanakan pernikahannya awal 2012 mendatang.

Sebelum pernikahannya, Dini juga berusaha untuk membuat film tentang tarian tradisional Bali yang diciptakan berdasarkan gerak-gerik ayam. "Sudah beberapa kali saya mengadakan riset di sejumlah tempat asal tarian yang religius itu," ujar Dini.

(OSD)

Full content generated by Get Full RSS.

Wow, Tio Pakusadewo Adu Akting dengan Mickey Rourke

Posted: 26 Oct 2011 12:12 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak terdengar kabarnya, tiba-tiba aktor Tio Pakusadewo (48) menelepon, membawa kabar mengejutkan. "Aku lagi di Yogyakarta nih, lagi shooting sama Mickey Rourke!" cetus pemenang empat Piala Citra ini, Senin (24/10/2011).

Tio dan Rourke sedang menyelesaikan shooting film Java Heat, film drama aksi thriller yang mengisahkan seorang warga Amerika Serikat yang melacak jejak seorang teroris di Jawa, Indonesia. Rourke memerankan jagoan dari AS itu, sementara Tio menjadi sang gembong teroris.

Lalu, bagaimana rasanya beradu akting dengan aktor dunia sekaliber Rourke, nomine Aktor Terbaik pada Academy Awards 2008? "Sepele! Itu barangkali yang ada di kepalanya ketika berhadapan dengan kami. Namun, setelah melihat dan mengenyam apa yang kami miliki dalam dunia seni peran, baru dia paham dan selalu memperbaiki aktingnya untuk beberapa kali pengambilan gambar. Sampai-sampai dia harus mengeluarkan statement bahwa di sini dia seperti berhadapan dengan Marlon Brando, he-he-he," ujar aktor yang juga salah satu kerabat Pura Pakualaman Yogyakarta ini.

Java Heat disutradarai Conor Allyn yang pernah membesut film Darah Garuda (2010). Film yang akan dirilis tahun 2013 ini juga melibatkan sederet bintang Indonesia lain, termasuk Atiqah Hasiholan dan Frans Tumbuan. (DHF)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan