Selasa, 25 Oktober 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Polri Kirim Tambahan Brimob ke Papua

Posted: 25 Oct 2011 08:12 AM PDT

Kemanan Papua

Polri Kirim Tambahan Brimob ke Papua

Ferry Santoso | Marcus Suprihadi | Selasa, 25 Oktober 2011 | 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Kepolisian Negara RI malam ini akan mengirim 170 personel Brimob dari Mako Kelapa Dua, Depok, ke Kepolisian Daerah Papua. Pasukan Brimob itu diharapkan dapat meningkatkan patroli di daerah terpencil seperti Puncak Jaya atau Timika, dan memberi rasa aman kepada warga masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Jakarta, Selasa (25/10/2011). "Untuk antisipasi, nanti malam pukul 22.00, kita akan berangkatkan Brimob Kelapa Dua untuk membantu Polda Papua," kata Anton.

Jumlah personel yang diberangkatkan 170 orang. Menurut rencana, personel itu akan diberangkatkan dengan pesawat Lion Air. Sebelumnya, Polri juga telah memberangkatkan aparat Brimob dari Polda Kalimantan Timur sebanyak 110 orang ke Papua.

Menurut Anton, pasukan Brimob Kelapa Dua diberangkatkan untuk memberi rasa aman kepada warga. Pasukan itu juga akan melakukan patroli di daerah-daerah terpencil, seperti Timika dan Puncak Jaya.

Full content generated by Get Full RSS.

Patroli dan Pengejaran Terus Dilakukan

Posted: 25 Oct 2011 08:04 AM PDT

Penembakan di Papua

Patroli dan Pengejaran Terus Dilakukan

Ferry Santoso | Marcus Suprihadi | Selasa, 25 Oktober 2011 | 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Menyusul terjadinya dua kali insiden baku tembak di Papua pagi tadi, aparat keamanan saat ini terus melakukan patroli dan pengejaran terhadap pelaku. Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

Insiden baku tembak itu sendiri terjadi dua kali di Puncak Jaya, Papua, hari ini, Selasa (25/10/2011). Sekelompok orang tak dikenal menyerang dengan tembakan ke arah posko taktis Brimob, Puncak Jaya, Papua, pukul 13.00 sampai 13.30 WIT. Sebelumnya, pukul 06.00 sampai pukul 07.00 WIT, juga terjadi baku tembak antara aparat Brimob dan kelompok orang tak dikenal.

"Tidak ada korban tewas dalam insiden baku tembak di dua tempat tersebut," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Jakarta.

Menurut Anton, di poskotis Brimob Puncak Jaya, terjadi kontak tembak sekitar pukul 13.00 sampai 13.30. Kelompok orang tak dikenal menyerang dari atas bukit ke arah poskotis Brimob.

Meskipun diserang, poskotis tidak rusak terkena tembakan karena tembakan berasal dari arah yang cukup jauh. Aparat Brimob pun melakukan pengejaran, tetapi para pelaku melarikan diri.

Dalam penyerangan pukul 06.00, setelah jenazah AKB Dominggus Octavianus Awes diberangkatkan ke Jayapura, lanjut Anton, patroli aparat Brimob mendapat serangan dari kelompok orang tak dikenal di sekitar wilayah Puncak Jaya.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan