Rabu, 28 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Cristiano Ronaldo Sulit Dihentikan

Posted: 28 Sep 2011 11:35 PM PDT

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

AMSTERDAM – Pelatih Ajax, Frank de Boer mengaku mendapat pelajaran berharga usai kalah 0-3 dari Real Madrid, Rabu (28/9/11) dinihari lalu. Pelajaran berharga yang pelatih 41 tahun ini maksud adalah dia kini mengetahui betapa bagusnya Cristiano Ronaldo.
 
"Tidak diragukan lagi saat Anda menghadapi pemain seperti Ronaldo, Anda harus menghentikannya dengan cara apapun. Namun, kami terlalu naïf dan inilah alasan kenapa kami kalah telak," kata De Boer seperti dikutip dari Punch On The Web, Kamis (29/9/11).
 
"Ini bukan berarti membolehkan melanggar lawan tetapi saat Anda melihat Ronaldo di tengah lapangan sedang mengumpan dengan tumitnya kepada Kaka seharusnya itu menjadi momen di mana Anda harus menjatuhkannya karena dengan begitu dia tidak bisa menerima kembali umpan tersebut," terang De Boer.
 
Ajax sebenarnya bermain baik di partai tersebut. Mereka membukukan 51 persen penguasaan bola (berbanding 49 persen milik Madrid), enam tendangan tepat sasaran (Madrid hanya 5), dan enam tendangan melebar (Madrid delapan kali) .
 
"Tujuan utama kami adalah bermain dengan gaya kami sendiri. Kami bermain terbuka. Dan selalu berbahaya saat Anda meninggalkan banyak ruang di pertahanan," ucap De Boer.
 
"Kami memulai pertandingan dengan baik dan sebenarnya bisa unggul lebih dahulu. Setelah itu kami mendapat pelajaran mengenai serangan balik," sebut De Boer.
 
De Boer mengakui skuad miliknya masih muda sehingga sering mengulang kesalahan yang sama dan terkadang masih terlalu naïf.
 
"Di babak kedua kejadian yang sama kembali berulang dan kami mendapat pelajaran yang sangat berharga," kata De Boer.
 
"Gol kedua sama persis seperti sebelumnya, terjadi pelanggaran di area mereka dan tiba-tiba bola sudah bersarang di gawang kami," tutur De Boer.
(fit)

Mexes Siap Kembali ke Lapangan

Posted: 28 Sep 2011 11:25 PM PDT

MILAN – Bek AC Milan Philippe Mexes telah tampil kembali setelah menjalani cedera panjang. Ia tampil membela skuad Primavera muda Milan saat dikalahkan oleh Chievo 3-1.
 
"Itu sangat emosional melangkah kembali ke lapangan setelah lima setengah bulan keluar dari sana," kata mantan bek AS Roma seperti dilansir Milannews.it, Kamis (29/9/2011).
 
"Sensasi pertama saya positif, meskipun hal yang paling penting bagi saya adalah mulai bermain dengan sebuah tim utama lagi," ucapnya.
 
Pemain asal Prancis ini juga mengatakan, proses penyembuhan cederanya lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya dan ia tak sabar untuk segera bermain untuk Gennaro Gattuso dkk.
 
"Untuk waktu pemulihan, saya lebih cepat dari jadwal dan telah berkembang dengan baik selama program rehabilitasi," terangnya.
 
"Operasi lutut selalu membutuhkan banyak waktu dan kemauan untuk kembali sembuh. Saya bermain 45 menit hari ini karena itu adalah apa yang tubuh saya mampu lakukan," ungkapnya.
 
"Sekarang saya perlu lebih banyak waktu untuk mendapatkan gerakan yang tepat di lapangan, tapi saya yakin saya membuat langkah besar menuju ke lapangan. Setelah istirahat untuk tugas internasional saya harus siap 90 persen," pungkas mantan bek Auxerre ini.
 
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Komen