Rabu, 28 September 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


World Batik Summit, Perpanjangan Langkah Patenkan Batik

Posted: 28 Sep 2011 07:16 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » World Batik Summit, Perpanjangan Langkah Patenkan Batik
Rabu, 28 September 2011 - 21:16 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

MESKI batik sudah mendapat pengesahan secara resmi dari UNESCO, perpanjangan langkah untuk memerjuangkan kain etnik tersebut tetap harus dilakukan. "World Batik Summit" menjadi salah satu agendanya.

 
Perjuangan bangsa Indonesia untuk membawa batik disahkan secara internasional tercapai sudah. United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) telah menetapkan batik sebagai warisan budaya tak benda (Intangible Cultural Heritage) pada 2 Oktober 2009.
 
Walau label sah tersebut sudah di genggaman, sepertinya warga Indonesia tak boleh berpuas diri. Pasalnya, kepemilikan mandat tersebut membuahkan pekerjaan rumah tersendiri yakni bagaimana memertahankan sekaligus membuktikan bahwa batik memang benar-benar milik Indonesia.
 
Karenanya, diperlukan kesinambungan atau perwujudan langkah strategis atas kepercayaan Unesco tersebut.
 
"Ini adalah tantangan bagi kita semua bahwa batik menjadi warisan budaya tak benda dari Unesco," tutur Yakub Subroto selaku Sekretariat Yayasan Batik Indonesia dalam konferensi pers "World Batik Summit" di JCC, Jakarta, Rabu (28/9/2011).
 
Untuk itulah, Yakub melanjutkan, pengakuan tersebut memerlukan tindak lanjut agar tidak dicabut kembali.
 
"Unesco akan mencabutnya kalau kita tidak memertahankan hal tersebut. Karenanya kita harus memerjuangkannya," tutupnya.
(tty)

Cle De Peau Rilis Lini Make Up Terbaru

Posted: 28 Sep 2011 06:24 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Cle De Peau Rilis Lini Make Up Terbaru
Rabu, 28 September 2011 - 20:24 wib

Lastri Marselina - Okezone

TERINSPIRASI dari warna permata dan kelopak bunga mawar, Cle De Peau meluncurkan koleksi warna terbaru untuk perona mata (eye shadow) dan lipstik.

 
Hadir di Indonesia 9 Desember 2010, merek kosmetik dan skin care dari Jepang ini sudah mampu mencuri perhatian wanita yang ingin tampil flawless dan segar setiap saat.
 
Mengusung harmoni warna yang indah dengan kandungan bahan alami yang bermanfaat anti-aging, menjadikan daya tarik tersendiri. Mengacu pada teksturnya yang halus, aplikasi kosmetik Cle De Peau menjadi begitu mudah menyatu di kulit. Hal ini karena Cle De Peau merupakan merek "upper end" dari Shisedo, yang berpengalaman lebih dari 100 tahun.
 
"Menggunakan tren warna kosmetik 2012, lini terbaru Cle De Peau akan menonjolkan sisi terbaik seorang wanita," kata Shintya Novita selaku Brand Manager Cle De Peau pada "Launching New Make Up Collection" di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia, Rabu (28/9/2011).
 
Kandungan kolagen tinggi dan tree oil yang mampu menyerap air hingga kedalaman 100 meter, dipercaya dapat memperlambat penuaan kulit sampai 10 tahun.
 
"Hal ini menjadikan kosmetik Cle De Peau bukan sekadar kosmetik, melainkan juga skin care. Salah satu best seller produk kami ialah La Creme. Yakni krim malam yang dapat mengatasi semua tanda-tanda penuaan," tambahnya.
 
Dalam presentasi make-up, sejumlah model memamerkan riasan wajah yang soft cenderung alami dengan tampilan kulit yang bersinar.
 
"Kami percaya semua wanita cantik, maka Cle De Peau hanya perlu memperlihatkan kecantikan alami yang bersinar dari dalam diri mereka. Diwujudkan dalam riasan flawless, warna eye shadow lembut dengan lipstik cerah namun tidak berlebihan," tutup Shintya.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Komen