Rabu, 28 September 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Kedubes AS ajak pelajar diskusi pembuatan film

Posted: 28 Sep 2011 07:33 AM PDT

Magelang (ANTARA News) - Pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat bekerja sama dengan Borobudur Movie Link mengajak pelajar dan mahasiswa Kota Magelang berdiskusi tentang pembuatan film baik fiksi maupun dokumenter dengan nara sumber sutradara berasal dari AS, Mustafa Davis.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Syang Art Space, Kota Magelang, Rabu itu diikuti sekitar 70 siswa dan mahasiswa perwakilan dari sekolah dan perguruan tinggi di kota tersebut.

Mustafa Davis, seorang muslim AS yang lahir di Kalifornia. Dia memeluk agama Islam setelah dalam kehidupannya tidak menemukan kebahagiaan sejati karena pengaruh lingkungan.

Pada program duta budaya Kedubes AS, selain berkunjung ke Magelang, ia juga mengunjungi sejumlah kota di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Palembang.

Diskusi dengan topik "Ragam Budaya dalam Kesenian di Amerika" tersebut juga diputar film pendek karya Mustafa.

Film dengan judul "Deen Tight" menyajikan fenomena muslim di Amerika di tengah budaya pop Amerika seperti musik hip-hop dan rap, breakdance serta graffiti yang merupakan hal dianggap tabu dalam masyarakat tradisional Islam.

Ada benturan antara idealita agama dan realita modernitas yang menimbulkan dilema. Penyeimbangan antara budaya dan agama pun terus diupayakan.

Koordinator acara, Gilang Riski Habibullah, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai sarana saling berbagi cerita dan pengalaman seputar fenomena kebudayaan dilihat dari kaca mata sinema.

Ia mengatakan, bagi Borobudur Movie Links, acara itu merupakan yang ketiga setelah berhasil menggelar "Pekan Film Dokumenter Magelang" pada April 2011 dan "Pekan Film Pendek Magelang" pada Juni 2011.

Mustafa mengatakan, tidak akan menggunakan film sebagai sarana dakwah Islam.

"Saya tidak akan menggunakan film sebagai alat dakwah, tetapi seluruh kehidupan saya sebagai alat dakwah," katanya.
(U.H018/M029)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Mimpi Darius Sinathrya

Posted: 28 Sep 2011 02:11 AM PDT

Darius Sinathrya (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Artis Darius Sinathrya kini merambah dunia musik bersama grup band-nya, D'Bandhits.   

Darius mengungkapkan bersama band ini ia menciptakan lagu berjudul "Indonesia Juara" yang dipersembahkan untuk para atlet SEA Games 2011.

"Dukungan semangat saya rasa selalu perlu diberikan pada atlet kita yang bersusah payah mengharumkan nama bangsa. Sebagai pekerja seni, saya bersama band menempuh cara membuat lagu 'Indonesia Juara'," katanya.

Pria yang juga presenter acara bola ini menceritakan konsep lagu "Indonesia Juara" mengusung aliran rock dan bernuansa penuh semangat.

"Merupakan mimpi dan harapan kita bersama, agar Indonesia kembali disegani prestasi olahraganya di Asia Tenggara seperti yang pernah kita tunjukkan di era 90-an," katanya.

Ia juga berharap lagu ini menjadi pembuka jalan bagi D'Bandhits dalam meramaikan pentas musik nasional.

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan warna berbeda dan bisa diapresiasi pecinta musik," tambah pria yang mengisi posisi vokal tersebut.

Dalam waktu dekat, D'Bandhits akan mulai menjalani sejumlah kegiatan seperti photo shoot untuk cover single maupun pembuatan video klip. Kita tunggu aksi Darius bersama band-nya.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Komen