Rabu, 13 Julai 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Fotografer ANTARA Juara Foto Wisata Banda Aceh

Posted: 13 Jul 2011 06:26 AM PDT

lkbn antara (ANTARA)

Berita Terkait

Video

Banda Aceh (ANTARA News) - Fotografer LKBN ANTARA Biro Aceh Ampelsa dinobatkan sebagai juara pertama lomba foto wisata Banda Aceh 2011 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat.

Foto Ampelsa yang berjudul "Potret masyarakat pesisir" itu berhasil menyisihkan 270 foto peserta lainnya yang ikut serta pada lomba foto wisata di kota berpendududk sekitar 230 ribu jiwa tersebut, kata Ketua Panitia Iranda Novandi di Banda Aceh, Rabu.

Ia mengatakan jumlah peserta yang ikut berpartisipasi pada lomba foto tersebut sebanyak 67 peserta dengan jumlah foto yang dikirim mencapai 270 lembar yang berasal dari berbagai daerah di Aceh dan beberapa peserta dari luar seperti Medan, Sumut dan Jakarta.

Selanjutnya, juara ke dua diraih M Riza Almudaris dengan judul foto "Peupok leumo", juara III diraih Zulfahmi Ismail dengan judul "Baiturrahman in Frame". Sementara juara harapan I-III masing-masing diraih M Zaki Nasution, Irwandi dan Heri Juanda.

Dijelaskannya, bidikan lensa peserta tersebut dinilai oleh dewan juri yang memiliki kemampun di bidang tersebut seperti Bedu Saini,Tarmizi Harva (Fotografer Reuters) dan Reza Fahlevi (Kadis Budpar Banda Aceh).

Ia mengatakan, juara I berhak mendapat hadiah sebesar Rp5 juta, juara II Rp4 juta juara II dan juara III sebanyak Rp3 juta, sedangkan juara harapan I-III masing-masing mendapat Rp1 juta.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan pariwisata Banda Aceh Fahmi mengatakan lomba foto wisata ini sudah menjadi agenda tetap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

"Ini merupakan kegiatan tahunan dan juga untuk mendukung program kunjungan wisata (Banda Aceh Visit Year 2011)," demikian Fahmi.(*)
(T.KR-IFL/H011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Didi Kempot dan Bupati Karanganyar Luncurkan Album Baru

Posted: 13 Jul 2011 02:44 AM PDT

Didi Kempot dan Bupati Karanganyar Rina Iriani. (www.pelita.or.id)

Keluarga Darsem dalam peluncuran lagu tersebut nanti akan datang dan kami akan memberikan bantuan modal untuk Darsem dari hasil penjulan album nanti.

Berita Terkait

Karanganyar (ANTARA News) - Bupati Karanganyar Rina Iriani SR bersama penyanyi campur sari kondang Didi Kempot luncurkan album baru yang berirama campuran lagu pop, dangdut, dan campur sari yang diberi label `Kugadaikan Namaku`, untuk kemanusiaan.

"Peluncuran perdana album ke 4 yang beirisikan lagu campuran tersebut akan dilakukan Kamis (14/7) malam, yang akan dimeriahkan oleh kelompok Band Charlie ST 12, 9 Band, Rita Dinah Kandi dan Hemalia Putri di Central Garden Lor In Hotel dan Resort Solo," kata Bupati Karanganyar Rina Iriani yang didampingi Didi Kempot di Karanganyar, Rabu.

Album ke 4 dengan label ` Kugadaikan Namaku` yang dinyanyikan oleh Rina Iriani SR dan Didi Kempot dengan lagu andalannya yaitu ` Kau Gadaikan Namaku, Sudah Kubilang dan Kain Pantai Diatas Pasir`.

Album yang dibuat bersama Didi Kempot itu diproduksi sedikitnya 30.000 keping VCD dan DVD, yang sekarang dari sejumlah tersebut telah dipesan 15.000 keping oleh beberapa pengusaha dan pejabat yang nilai nominalnya sekitar Rp262 juta.

Dana yang dikumpulkan dari penjualan album tersebut semuanya akan digunakan untuk kegiatan sosial, baik dalam pemberian beasiswa, membantu biaya pengobatan bagi mereka yang tidak mampu, dan termasuk TKW Darsem asal Subang, Jawa Barat yang bebas dari hukuman pancung di Saudi Arabia juga akan dibantu.

"Keluarga Darsem dalam peluncuran lagu tersebut nanti akan datang dan kami akan memberikan bantuan modal untuk Darsem dari hasil penjulan album nanti. Berapa nilainya kami belum mengerti tetapi pasti ada yang kami berikan untuk modal usaha Darsem setelah bebas dari hukuman pancung itu," kata Rina sambil menambahkan seperti penjualan album - album sebelumnya yang telah menghasilkan ratusan juta rupiah juga semua diperuntukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Didi Kempot mengatakan untuk mendukung album tersebut untuk pembuatan video klip di lakukan disejumlah tempat yakni di Kebun Teh Kemuning, Pasar Tawangmangu, Candi Ceto dan sejumlah obyek wisata lainnya serta di Pulau Dewata.

Dipilihnya tempat-tempat obyek pariwisata sebagai latar belakang pembuatan video klip ini sekaligus dalam rangka mempromosikan obyek-obyek wisata tersebut.

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan