Isnin, 20 Jun 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Menlu: Kami Prihatin dengan Konflik Laut China Selatan

Posted: 20 Jun 2011 01:24 AM PDT

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Marty Natalegawa menilai konflik Laut China Selatan perlu dilakukan pemecahan secara diplomatis. Proses tersebut dinilai dapat meminimalisir konflik.


Laut China Selatan saat ini kembali memanas saat Vietnam dan China saling bersitegang memperebutkan wilayah perbatasan laut tersebut. Vietnam sempat melakukan latihan di wilayah laut tersebut yang berujung pada kecaman dari pihak China.


Sebelumnya Negeri Tirai Bambu ini mengirimkan kapal peneliti di wilayah perairan yang dipenuhi konflik tersebut. Vietnam pun menuduh China berusaha mengklaim wilayah yang masih dalam status quo ini. Namun China membantahnya dan mengaku bahwa kapal tersebut murni melakukan penelitian di wilayah Laut China Selatan.


Mengenai hal tersebut, Indonesia melalui Menlu Natalegawa meminta konflik ini diselesaikan secara damai.


"Tentu kita sangat prihatin apa yang terjadi di laut China Selatan, sebagai chairman kami mengimbau untuk mengetahui code of conduct sedangkan diplomasi itu bukan sebuah event biasa, tapi proses. Proses itu akan terus berlanjut untuk meminimalisir konflik di laut China," ucap Marty usai rapat kerja dengan Komisi I DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/6/2011).


Laut China Selatan memang berkontribusi dalam meningkatkan ketegangan antara China dan beberapa negara tetangganya, termasuk Vietnam. Selain Vietnam China juga terlibat ketegangan dengan Filipina menyangkut Kepulauan Spratly. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ini Dia di Balik Kap Audi S6, S7, S8, RS6

Posted: 20 Jun 2011 01:22 AM PDT

APA saja yang ada di balik kap Audi S6, S7, S8, dan RS6 terus menjadi misteri hingga akhirnya terungkapkan sebuah media yang telah memiliki reputasi baik di Jerman, Autobuild, mengungkapnya.

Keempat produk hasil karya kolaborasi Audi dengan Bentley tersebut dipasangkan mesin twin-turbo V8 terbaru dengan range yang bervariasi.

Audi mengabarkan Audi S8 akan menjadi produk yang lebih dulu diluncurkan dari ketiga tipe lainnya, yakni pada bulan September tahun ini di acara Frankfurt International Motor Show.

Audi S8 akan menjadi kendaraan bertenaga 500hp, yang notabene lebih cepat 50hp dibanding Audi V10. Konsumsi bahan bakar dan emisi yang dikeluarkan oun lebih rendah 20 persen. Audi S8 ini diekpektasikan, akan menjadi quattro sesungguhnya dan sebagai standarnya mesin akan disinergikan melalui gearbox automatic dengan delapan kecepatan.

Sedangkan Audi S6 dan S7 akan meluncurkan debutnya di LA Auto Show pada bulan November mendatang. Kedua tipe tersebut akan dipasangkan mesin delapan silinder yang bertenaga 440hp dan 470 hp.

Sementara RS6 akan dihadirkan pada tahun depan. Dengan tenaga sebesar 580hp, mobil ini akan lebih powerful dibanding BMW M5 yang hanya bertenaga 560hp. (uky)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan