Isnin, 20 Jun 2011

Republika Online

Republika Online


Selesai Jalani Operasi, Malinda Dee Dikembalikan ke RS Polri

Posted: 20 Jun 2011 11:36 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Tersangka penggelapan dan pencucian uang, Inong Malinda Dee, telah dioperasi selama enam jam di RS Siloam Karawaci, Tangerang, pada Senin (20/6) malam lalu. Polri memastikan Malinda setelah operasi itu akan kembali dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Setelah (operasi) ini, dia akan balik ke RS Kramat Jati," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/6).

Boy menambahkan bahwa Malinda saat ini masih membutuhkan masa pemulihan setelah operasi yang baru selesai pada pukul 04.00 WIB. Ia memperkirakan Malinda baru dapat dibawa kembali ke RS Polri Kramat Jati sekitar satu hingga dua pekan ke depan.

Saat ditanya apakah Malinda membutuhkan operasi lanjutan, Boy belum dapat memastikannya. Ia hanya mengatakan operasi tersebut dilakukan akibat peradangan pada payudara Malinda.

Apakah silikon pada payudaranya diangkat? "Kepastian itu kita belum tahu," katanya.

Malinda dioperasi oleh tim gabungan yang terdiri dari enam orang dari RS Siloam Karawaci dan Pusdokkes Mabes Polri di RS Siloam Karawaci. Mengenai biaya operasi Malinda, Boy menambahkan sudah disepakati bahwa pihak keluarga yang akan menanggungnya. "Belum tahu berapa biaya yang dikeluarkan. Belum dapat info itu," pungkasnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rusia Belajar Perbankan Syariah di Indonesia

Posted: 20 Jun 2011 11:33 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Sebanyak delapan spesialis ekonomi, akademisi dan perbankan dari Rusia melakukan pendalaman perbankan syariah di Indonesia. Acara berlangsung dari tanggal 11 hingga 20 Juni lalu.

Sekretaris Kedua Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana, kepada Antara London, Selasa (21/6), menyebutkan bahwa mereka berasal dari berbagai instansi di berbagai wilayah Rusia. Diantaranya dari Gazprombank, Logistic Investment Group "Safinat", Bank Express, Hazina Finance, Association of Credit Organization of Bashkortostan, Russian Muftis Council dan Russian Islamic University of Kazan.

Selama di Indonesia, mereka melakukan diskusi intensif dengan salah satu bank syariah terbesar di Indonesia, yaitu Bank Muamalat Indonesia. Mereka membahas berbagai topik mengenai perbankan syariah seperti peranan perbankan, sukuk, ijarah, murabahah, mudharabah, musyarakah, investasi dan pengoperasian perbankan syariah. Mereka juga diperkenalkan bagaimana Bank Muamalat beroperasi.

Delegasi Rusia berkesempatan mengunjungi perusahaan kecil menengah (KUKM) 'Almadani' yang merupakan salah satu KUKM binaan Bank Muamalat yang cukup berkembang di Bandung. Almadani bergerak di bidang konveksi pakaian muslim.

Alexandr Kazakov, Director of the Department of Structured Finance and Syndicated Lending of Gazprombank, menyampaikan ketertarikannya berkerjasama dengan perbankan syariah di Indonesia. "Kami sangat tertarik untuk memperlajari sukuk dari Indonesia dan diharapkan ada kerjasama lebih konkrit dengan bank-bank syariah di Indonesia," ujar Alexandr Kazakov.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan