Isnin, 20 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pasukan Israel Tembak & Culik Warga Palestina

Posted: 20 Jun 2011 06:02 AM PDT

YERUSALEM - Seorang pria warga Palestina terluka parah saat pasukan Israel melepaskan tembakan di kakinya karena dituduh membawa pisau ke pos di Qalqilia.

Pria ini bernama Mahdi Abdul Lateef Muhammad Amir, berusia 22 tahun. Setelah ditembak, Amir ditangkap dan diangkut ke kendaraan lapis baja, lalu kendaraan itu pergi.

Juru bicara militer Israel mengklaim, Amir lari menuju pos militer Israel dengan pisau di tangannya dan berteriak "Allahu Akbar," klaim tersebut tidak disertai bukti yang jelas. Demikian seperti dilansir dari imemc, Senin (20/6/2011).

Qalqilia merupakan kota yang dipagari oleh Tembok Pemisah Israel sejak 2002 lalu. Akibat terisolasi, perekonomian kota itu pun hancur. Para warga Qalqilia tidak mendapatkan akses keluar kota. Angka pengangguran juga makin meningkat di kota tersebut.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Warga Kachin Diperkosa dan Dibunuh

Posted: 20 Jun 2011 05:17 AM PDT

NAYPYIDAW - Tujuh orang wanita Kachin diperkosa oleh pasukan Myanmar, empat di antaranya dibunuh setelah diperkosa.

Kejadian ini terjadi di Distrik Bhamo, Kachin di mana batalion pendukung dikerahkan untuk bertempur melawan pemberontak Kachin.

Melakukan perkosaan sebagai senjata di Myanmar bukan merupakan hal yang baru. Organisasi wanita The Shan Women's Action Network's melaporkan, tercatat 173 pemerkosaan dilakukan oleh pasukan Myan mar di Shan antara tahun 1996 hingga 2001. Demikian seperti dilansir dari DVB, Senin (20/6/2011).

Pemerkosaan tersebut terjadi seperti biasa ketika pasukan Myanmar melancarkan serangan ke wilayah masyarakat etnis.

Sekira 10 ribu warga Kachin telah melarikan diri dari tempat tinggalnya, sebagian melarikan diri ke China dan lainnya ke markas pemberontak di Laiza akibat kekerasan yang terus meningkat.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan