Selasa, 7 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Presiden: Banyak Penadah Kayu Ilegal di Luar Negeri

Posted: 07 Jun 2011 01:23 AM PDT

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudoyono mengaku prihatin dengan penebangan kayu ilegal di Tanah Air dan geram dengan tindakan para penadahnya dari luar negeri.
 
Sebab, kegiatan tersebut bisa terus berlangsung juga karena peran para penadah. Tetapi yang menjadi sasaran kritik aktivis lingkungan hanya pemerintah.
 
"Kita digebukin. Indonesia menjual kayu-kayu yang katanya tidak benar, merusak lingkungan, memang ada kejahatan di sana sini, itulah yang terus kita berantas yang namanya illegal logging," katanya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2011).
 
Presiden menjelaskan, pemerintah sebenarnya berkomitmen memberantas pembalakan liar. Namun, upaya tersebut tidak bisa dilakukan hanya di dalam negeri. Oleh karena itu, pemerintah sudah menjalin kesepakatan dengan Uni Eropa dalam bingkai 'voluntary partnership agreement on forest law enforcement, governance and trade.
 
"Mari kita sukseskan. Singkatnya banyak tukang tadah di luar negeri," katanya.
 
Keberhasilan perang terhadap pembalakan liar, kata Presiden, tak bisa dilepaskan dari peran negara lain untuk memberantas para penadah kayu ilegal dari Indonesia. Namun, pemerintah juga tak boleh kendor dan terus gigih menjaga kelestarian lingkungan.
 
"Itulah sebetulnya kesepakatan yang harus kita jalankan. Sehingga Indonesia akan terus menjadi global champion on environment yang itu baik bagi kita sendiri dan dunia," katanya
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Akhirnya, Misbakhun & Arifinto Mundur dari DPR

Posted: 07 Jun 2011 01:08 AM PDT

JAKARTA - Dua anggota DPR yang tersandung kasus akhirnya mengundurkan diri. Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR Nudirman Munir mengungkapkan Misbakhun telah resmi mengundurkan diri dari DPR. Surat pengunduran dirinya sudah diterima BK DPR.

"Misbakhun mengundurkan diri. Surat pengunduran dirinya sudah kami terima Rabu kemarin, berikut surat pengunduran diri Arifinto," jelas Nudirman Munir kepada wartawan, Jakarta, Rabu (7/6/2011).

Dia mengharapkan, semua pihak dapat menerima apa yang telah disepakati karena telah dilakukan secara internal dan sesuai aturan. "Karena secara internal sudah menyampaikan proses yang dilakukan di BK sesuai aturan yang disepakati bersama. Proses ini akan berjalan," jelas Munir.

Kata dia, PKS bisa memahami masalah ini tanpa harus menunggu putusan dari MA dan bersifat inkrah. "Soal pengunduran Arifinto, kebetulan suratnya diterima pada saat menyatakan mengundurkan diri," ujarnya. Sambung dia, "insya Allah pekan ini akan ada paripurna dan kita akan umumkan. Tetapi yang jelas, Misbakun tidak lagi diumumkan karena sudah mengundurkan diri."

Munir juga mengatakan ada juga anggota dewan yang tersandung kasus yang sudah kelihatan akan mengundurkan diri. "Sekarang sudah kelihatan mengundurkan diri, Dudi Makmun,"ungkap Munir.

Sekadar diketahui, Pengajuan kasasi ke Mahkamah Agung membuat BK hanya merekomendasikan pemberhentian sementara terhadap anggota Komisi XI DPR ini. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini divonis satu tahun penjara atas kasus pemalsuan surat kredit Bank Century. Namun di tingkat banding, hakim Pengadilan Tinggi DKI menambah hukuman Misbakhun menjadi dua tahun penjara.

Sementara itu Arifinto yang juga kader PKS, harus terpaksa hengkang dari gedung wakil rakyat setelah tertangkap kamera foto wartawan yang kedapatan tengah membuka konten porno. Meski tidak sengaja membukanya karena mendapat kiriman, polah Arifinto banyak menuai kecaman publik dan memintanya mundur dari DPR.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan