Selasa, 7 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Amankan Pemilu, Thailand Kerahkan 100 Ribu Polisi

Posted: 07 Jun 2011 06:04 AM PDT

BANGKOK - Thailand akan mengerahkan 100 ribu aparat keamanan untuk menjaga pemilu yang diadakan pada 3 Juli mendatang. Dikhawatirkan pemilu yang akan datang ini dapat menimbulkan kekerasan.

Pemilu ini diadakan setelah Thailand mengalami pergolakan politik yang brutal di tahun lalu. Lebih dari 90 orang tewas di jalan saat terjadi bentrokan antara polisi dan demonstran.

"Polisi Thailand akan mengerahkan 100 ribu personil yang disebar di lebih dari 90 ribu tempat pemungutan suara di negara ini," ujar Jenderal Wichean Potephosree, seperti dikutip AFP, Selasa (7/6/2011).

Wichean juga menyatakan, sekira 256 kandidat dari Partai Demokrat dan oposisi Partai Puea Thai meminta jasa keamanan kepada polisi saat kampanye berlangsung. Menanggapi hal tersebut, 540 personil kepolisian dikerahkan.

Pada Mei lalu, polisi tengah mencari 75 orang yang dianggap pembunuh bayaran di Thailand. polisi pun menyediakan hadiah sebesar 100 ribu baht atau setara dengan Rp28 juta bagi siapapun yang menangkap pembunuh tersebut.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

10 Anggota Al Qaeda Turki Ditahan

Posted: 07 Jun 2011 05:14 AM PDT

ANKARA - Polisi menangkap 10 orang tersangka yang memiliki hubungan dengan Al Qaeda di Turki.

Sebanyak sembilan orang ditangkap dalam sebuah penggerebekan di Kota Adana yang berada di selatan Turki. Sementara itu, satu orang lainnya ditangkap di Kota Hatay, di dekat perbatasan Suriah.

Kota Adana merupakan Basis Angkatan Udara Incirlik yang digunakan Amerika Serikat (AS) untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Irak dan Afghanistan. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (7/6/2011).

Otoritas setempat menyatakan, militan yang berafiliasi dengan Al Qaeda dahulu merencanakan serangan terhadap Incirlik tapi berhasil dihadang oleh aparat.

Sementara itu para militan setempat juga pernah menyerang Konsulat Inggris, Bank Inggris dan dua sinagoga. Serangan militan itu menewaskan 58 orang pada 2003 lalu.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan