Selasa, 18 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Gayus Bongkar Kongkalikong Denny Indrayana

Posted: 18 Jan 2011 11:22 PM PST

JAKARTA - Gayus Tambunan membuat pernyataan yang mencengangkan usai pembacaan vonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dia menyebutkan sejumlah manuver Sekretaris Satgas Anti Mafia Hukum Denny Indrayana.

Pernyataan itu diawali dengan pengakuan Gayus bahwa Denny tidak percaya dengan Mabes Polri dalam menangani kasus mafia hukum dan mafia pajak.

"Saya tiga kali bertemu Denny Indrayana yakni 18, 22, dan 24 Maret. Selama itu Denny bilang kalau bisa mafia hukum dipegang KPK karena Denny tidak percaya Mabes Polri," kata Gayus usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Rabu (19/1/2011).

Selain itu, Gayus juga sempat "disembunyikan" Denny di Singapura untuk menunggu ditangkapnya Andi Kosasih dan Haposan Hutagalung.

"Jika Haposan sudah tertangkap baru dia (Denny) akan menjemput saya," tuturnya.

Bahkan Gayus menegaskan bahwa Denny-lah yang kerap mengatakan deposit miliknya berasal dari Bakrie grup. Tindakan ini menurutnya untuk mengalihkan isu. "Saya tidak pernah bilang itu tapi merekalah (Satgas) yang bilang," ucapnya.

Gayus juga menanggapi tindakan Denny yang mengunggah paspor dirinya di jejaring sosial Twitter milik Denny.

Lebih lanjut Gayus menuturkan, Denny pernah menjanjikan dirinya akan aman di Indonesia dan bahkan menjadi whistle blower apabila dia menurut apa kata Satgas dan mengikuti permainan Satgas. "Denny bilang kalau bisa nurut Satgas maka akan jadi whistle blower, karena dia dekat media jadi akan bisa bicara terus," tandasnya.(lsi)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Perairan Riau Berstatus Bahaya

Posted: 18 Jan 2011 11:19 PM PST

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mengeluarkan peringatan menyusul tingginya gelombang di perairan Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

Staf BMKG Pekanbaru Marzuki mengatakan saat ini gelombang tinggi yang perlu diwaspadai terjadi di perairan Kepri yakni, Tanjung Pinang, Natuna, Matak, Anambas, Karimun, Pulau Galang, dan Tarempa dengan tinggi mencapai 4 meter.

"Gelombang yang dikenal dengan 7 Islands ini sudah masuk dalam katagori berbahaya. Jadi semua harus mewaspadainya," ujar Marzuki kepada okezone, Rabu (19/1/2011).

Selain di kepulauan, gelombang tinggi juga terjadi di perairan pesisisr Riau bagian tengah dan selatan. Daerah itu yakni perairan Kuala Kampar, Meranti, dan Indragiri Hilir (Inhil).

"Tinggi gelombang di sana sekira 2 meter. Jadi untuk kapal-kapal yang tida bisa melewati gelombang itu sebaiknya berpikir ulang untuk berlayar. Apalagi kapal nelayan rakyat, itu sangat berbahaya," imbuhnya.

Tingginya gelombang di perairan Riau disebabkan oleh angin kencang. Untuk kepulauan Riau rata-rata kecepatannya 10 ampai 20 not. Sedangkan untuk Riau Pesisir sedikit lebih rendah yakni sekitar 15 not.

"Sedangkan untuk cuaca saat ini Riau memasuki musim penghujan dengan intensitas ringan hingga sedang," tambahnya.
(ton)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan