Sabtu, 13 Julai 2013

detikcom

detikcom


Polisi Tingkatkan Razia Preman dan Tempat Hiburan Selama Ramadan

Posted: 13 Jul 2013 01:06 PM PDT

Jakarta - Polisi akan meningkatkan razia preman dan tempat hiburan selama bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif selama ibadah puasa.

"Ada razia yang sifatnya kriminal kayak razia preman. Kemudian razia tempat hiburan juga ada," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto kepada detikcom, Sabtu (13/7/2013) malam.

Rikwanto mengimbau agar para pengusaha tempat-tempat hiburan malam untuk menghormati bulan suci ramadhan, dengan tidak melanggar ketentuan pada surat edaran Pemda DKI terkait waktu penyelenggaraan tempat hiburan malam.

"Kalau enggak sesuai dengan ketentuan, tempat hiburan malam kita tutup duluan dari pada ditutup sama yang lain," ucap Rikwanto.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan aturan jam operasional bagi tempat hiburan selama Ramadan. Dari total 1.799 tempat hiburan di DKI Jakarta 898 diantaranya harus tutup total selama Ramadan hingga Idul Fitri, sedangkan lainnya dibatasi jam operasionalnya.

Tempat hiburan yang ditutup selama Ramadan yakni klab malam, diskotik, mandi uap, griya pijat, permainan mesin keping jenis bola ketangkasan serta usaha bar yang berdiri sendiri dan yang melekat pada klab malam, diskotik, mandi uap, griya pijat dan bola ketangkasan. Kemudian tempat hiburan yang jam operasionalnya diatur mulai buka pukul 20.30 dan tutup pada 01.30. Terdiri dari karaoke, musik hidup (live music) dan bola sodok yang menjadi fasilitas di karaoke dan live music.

Tempat hiburan yang diizinkan tetap buka selama Ramadhan adalah usaha akomodasi seperti hotel, motel, losmen, resort, penginapan remaja, hunian wisata, caravan, pondok wisata dan wisma. Lalu usaha penyediaan makan dan minum seperti restoran, pusat jajan, jasa boga dan bakeri.

Misteri Pembunuhan Gadis Yang Mayatnya Ditemukan Di Pinggir Jalan Solo - Ponorogo Terkuak - Simak Selengkapnya di "Reportase Pagi Akhir Pekan", Pukul 04.45 - 05.20, hanya di TRANS TV

(slm/rvk)

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Jelang Sahur, Insiden Penembakan Terjadi di Apartemen Mediterania

Posted: 13 Jul 2013 12:36 PM PDT

Minggu, 14/07/2013 02:36 WIB

Salmah Muslimah - detikNews
Jakarta - Insiden penembakan terjadi di Jakarta, tepatnya di Apartemen Mediterania, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Penembakan ini terjadi Sabtu (13/7)tengah malam.

"Iya benar di Apartemen Mediterania," kata petugas piket Polsek Tanjung Duren, kepada detikcom Minggu (14/7/2013) dini hari.

Petugas yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut di lokasi. Belum diketahui apakah ada korban meninggal atau luka dalam insiden ini.

"Masih ditelusuri," ujarnya.

Petugas juga belum bisa memberikan informasi lengkap tentang peristiwa ini. Apakah perisitiwa ini terkait operasi penangkapan polisi atau tidak juga belum diketahui.

Misteri Pembunuhan Gadis Yang Mayatnya Ditemukan Di Pinggir Jalan Solo - Ponorogo Terkuak - Simak Selengkapnya di "Reportase Pagi Akhir Pekan", Pukul 04.45 - 05.20, hanya di TRANS TV

(slm/rvk)


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan