Khamis, 4 April 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Dia Posesif atau Tidak? Sinyal Ini Membuktikannya

Posted: 04 Apr 2013 09:11 AM PDT

PERCINTAAN seharusnya saling mengisi satu sama lain dan tidak mendominasi atau bahkan mengekang kepentingan satu pihak. Jika Anda mengalaminya, artinya pasangan Anda bisa jadi memiliki sifat posesif.



Tak mudah mendeteksi seseorang memiliki sikap posesif atau tidak. Namun, hal paling jelas yang bisa meyakinkan keputusan tersebut ialah sikapnya yang berlebihan memproteksi Anda. Berikut bocorannya, seperti dilansir Futurescopes.



Dia mengasumsikan bahwa Anda selalu menyukai pilihannya
 
Pria posesif selalu berpikir bahwa Anda menyukai apa yang diberikannya. Padahal, Anda pun berhak memiliki pilihan sendiri. Dia percaya bahwa apa pun yang diberikannya selalu Anda sukai.



Membatasi pertemanan Anda
 
Dia bakal menciptakan keributan ketika Anda sedang bersama teman-teman di rumah. Jika benar posesif, dia akan mengatakan mengapa tidak membicarakan lebih dulu hal tersebut padanya. Kontrol ini tentu sangatlah buruk karena sosialisasi Anda pun turut dibatasi.



Dia tidak bisa mengerti apa yang Anda tidak sukai
 
Setiap orang tentu memiliki ketidaksukaan pada hal-hal tertentu. Untuk itu, masing-masing harus menghargai hal tersebut baik mencakup makanan, hobi, musik, olahraga, dan sebagainya. Jika memang ada perbedaan, biasanya sosok posesif akan menganggap Anda tidak cukup mencintainya. Pemikiran seperti ini padahal tidak ada hubungannya dengan cinta. Justru, hal tersebut sesungguhnya hanyalah cara untuk mengendalikan Anda.



Dia memberikan hukuman jika Anda melawan keinginannya
 
Orang posesif biasanya cukup pendendam. Jika Anda kebetulan memilih pergi dengan teman-teman atau memilih baju sendiri di luar pengetahuannya, kemungkinan dia pun akan memberikan hukuman terhadap Anda karena dianggap membangkang. Dia akan diam berhari-hari dan membiarkan Anda merajuknya. Di luar itu, sesungguhnya hal tersebut dilakukannya agar Anda merasa bersalah karena telah berani membuat pilihan Anda sendiri.
(tty)

Ikut Campur Soal Busana Anda, Ciri Kekasih Posesif

Posted: 04 Apr 2013 08:10 AM PDT

MEMILIKI kekasih posesif sangatlah tak menyenangkan. Selalu ada larangan atas apa yang Anda lakukan dan pemantauan dari agenda harian Anda. Selain itu, pelajari berikut ini ciri-ciri kekasih posesif.



Secara kasat mata, mungkin sinyal seseorang posesif tidak terlihat jelas. Namun, Anda dapat menandainya lewat sikapnya yang diperlihatkan setiap hari. Agar lebih jelas, berikut tanda-tandanya, seperti dilansir Futurescopes.



Dia ingin tahu persis bagaimana Anda mengenal teman pria
 
Banyak orang menemukan kecemburuan dari para kekasih yang menyanjung mereka dan akhirnya membuat merasa dihargai. Namun untuk mengetahui apakah si dia kekasih posesif atau tidak, biasanya dia tidak akan puas ketika bertemu dengan lawan jenis di area publik dan diakui sekadar rekan kerja. Tentunya, dia ingin mengetahui lebih dalam tentang orang tersebut, di mana divisinya, apakah dia sudah menikah, atau sudah punya kekasih dan sebagainya.



Dia akan memberi saran tentang busana yang harus Anda pakai
 
Setiap hari, dia akan memantau apa yang Anda gunakan. Dia akan menunjukkan bahwa gaun Anda terlalu pendek, celana terlalu ketat, atau baju terlalu rendah belahannya dan lain-lain. Intinya, dia akan menyiapkan sarannya untuk merencanakan apa isi lemari pakaian Anda, hingga memiliki kekuatan untuk memerintahkan agar pakaian yang tak disukainya disingkirkan dari lemari. Tak hanya itu, Anda pun akan merasakan ketika berbelanja dia akan selalu menemani untuk menentukan apa saja yang boleh dibeli.



Dia ingin tahu alasan Anda harus mengunjungi keluarga Anda
 
Kebanyakan sosok posesif tidak suka pasangan mereka menghabiskan waktu lebih dengan keluarga. Hal ini mereka lakukan karena terlalu cemburu dengan kekasihnya, sekaligus takut ketahuan jika sosoknya dianggap tak baik di mata keluarga Anda. Tak jarang, membatasi pertemuan dengan keluarga pun menjadi jalan aman yang dilakukannya.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan