Khamis, 4 April 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pergi Sekolah, Anak-anak di China Tempuh Tangga 70 M

Posted: 04 Apr 2013 01:28 PM PDT

SANGZHI - Masih mengeluh untuk malas pergi ke kantor karena harus bejibaku dengan kemacetan? Tahan dulu, jika Anda mengalaminya, coba lihat anak-anak kecil ini di China.

Mereka harus rela naik tangga setinggi 70 meter untuk bisa ke sekolah. Anak-anak ini harus melewati tangga yang terbuat dari kayu itu tanpa alat keselamatan sama sekali.

Anak-anak ini membawa tas, yang membuat perjalanannya makin membahayakan. Bahkan tak jarang mereka ditemani oleh anjing peliharaannya, yang mau tak mau juga harus mendaki. Demikian seperti diberitakan Metro, Jumat (5/4/2013).

"Ini membuat kaki saya gemetar. Saya tidak berani melihat ke bawah ketika sedang mendaki ke atas karena saya sangat ketakutan," tutur seorang wanita yang mengantarkan anaknya untuk pergi ke sekolah.

Seorang remaja berusia 14 tahun beserta adiknya bahkan harus menempuh perjalanan sepanjang 35 kilometer (km) dari desanya di Zhangjiawan, Sangzhi, Provinsi Hunan.

Ini berarti mereka harus melewati risiko yang besar dan halangan yang banyak ketika melakukan perjalanan ke sekolah, walaupun ini hanya dilakukan secara normal dalam beberapa bulan.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(ade)

Foto Gadis China Jadi Mayat Sehari

Posted: 04 Apr 2013 11:34 AM PDT

WUHAN - Seorang gadis asal China mempersiapkan prosesi kematiannya sendiri karena penasaran. Gadis bernama Zeng Jia itu sangat ingin mengetahui bagaimana rasanya meninggal dunia dan disaksikan oleh banyak orang.

Zeng Jia, mempersiapkan semua prosesi pemakaman yang biasanya dilakukan oleh orang China. Ia mempersiapkan peti mati sendiri, dekorasinya, dan perlengkapan lainnya.

Setelah satu jam berbaring di, Gadis asal Wuhan itu bangun dan dirinya pun sadar, prosesi pemakaman seseorang akan memakan banyak dana dan waktu.

Klik tautan ini untuk menyaksikan foto Zeng Jia menyiapkan upacara pemakamannya.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan