Khamis, 4 April 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Rusia uji rudal balistik tahun depan

Posted: 04 Apr 2013 07:16 PM PDT

Moskow (ANTARA News) - Rusia akan mulai melakukan pengujian resmi peluru kendali balistik antarbenua (ICBM) baru berbahan bakar padat pada 2014, kata seorang mantan komandan militer Rusia.

Rusia mengumumkan pengembangan ICBM baru untuk menggantikan yang sudah ada rudal Topol-M dan Yars pada tahun 2012.

Jika tes itu berhasil, ICBM baru bisa ditugaskan sejak tahun 2015.

"Uji negara rudal telah dijadwalkan pada 2014," kata Kolonel Jenderal (purn) Viktor Yesin, yang menjabat sebagai kepala staf Pasukan Rudal Strategis (SMF) Rusia pada 1991-1993, kepada RIA Novosti, Kamis.

Jenderal itu menambahkan bahwa tes awal rudal itu kini sedang berlangsung, tetapi ia menolak untuk memberikan rincian tentang karakteristik kinerjanya.

Menurut sumber-sumber terbuka, SMF saat ini mengoperasikan sedikitnya 58 rudal Satan balistik berbasis silo SS-18, 160 sistem rudal Topol road-mobile (SS-25 Sickle), 50 berbasis-silo dan 18 sistem road-mobile Topol-M (SS -27 Sickle B), dan 18 sistem RS-24 Yars.

Dua divisi rudal telah sepenuhnya dipersenjatai kembali dengan sistem Topol-M dan Yars, sedangkan persenjataan tiga divisi lainnya akan dimulai akhir tahun ini, menurut SMF.

SMF juga akan menyebarkan dalam waktu dekat ini satu sistem manajemen tempur otomatis baru (ASBU), yang akan memungkinkan menargetkan ulang dengan cepat ICBM.
(AK)

Toure perpanjang kontrak dengan Manchester City

Posted: 04 Apr 2013 06:57 PM PDT

London (ANTARA News) - Pemain tengah Manchester City Yaya Toure menandatangani satu kontrak baru jangka-panjang di klub juara Liga Utama Inggris (Liga Premier) hingga 2017, demikian pernyataan klub tersebut Kamis (4/4).

Toure, yang penampilan terbaiknya adalah di periode penting saat City tengah berjuang keras untuk meraih gelar juara liga pada musim lalu, mengatakan dia ingin mengakhiri karirnya di klub itu tempat dia bergabung dari Barcelona pada tahun 2010.

"Inilah tempat, saya ingin berada untuk seterusnya," tutur Toure (29) dalam laman klubnya itu (www.mcfc.co.uk).

"Saat saya pertama kali tiba di City, saya ingin tidur dan bermimpi memenangkan sesuatu; sekarang inilah saatnya bagi kami menjadi tim terbaik dalam kompetisi apa pun," katanya.

"Saya tidak akan pernah lupa bagaimana saya diperlakukan dengan baik di sini oleh para penggemar, klub serta juga pemiliknya. Saya merasa nyaman dan ingin mengakhiri karir sebagai pemain Manchester City," katanya.

Toure bergabung bersama City dengan transfer sebesar 24 juta pound (36,43 dolar AS). Penampilannya apik dan segera menjadi pemain penting bagi klub asuhan Roberto Mancini itu.

Dia juga menjadi pencetak gol tunggal yang mengantar kemenangan City dalam final melawan Stoke City pada Piala FA Cup tahun 2011. Gelar juara itu merupakan gelar pertama mereka sejak 1976.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan