Ahad, 13 Januari 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Hujan Warna-Warni Mengguyur Sri Lanka

Posted: 12 Jan 2013 09:03 PM PST

KOLOMBO – Warga Sri Lanka dikejutkan oleh hujan warna-warni yang mengguyur beberapa wilayah di negara itu. Para peneliti pun berusaha menjelaskan fenomena yang unik itu.
 
Media Sri Lanka mengabarkan terdapat beberapa hujan yang masing-masing memiliki warna yang berbeda yang mengguyur Sri Lanka. Hujan berwarna merah dilaporkan terjadi di wilayah Provinsi Uva, sedangkan hujan berwarna biru sempat terlihat di wilayah uara negara itu.
 
Selain merah dan biru, warga Sri Lanka juga melaporkan adanya hujan yang berwarna kuning dan hijau. Fenomena yang terjadi di Sri Lanka beberapa minggu lalu itu juga sempat juga dilaporkan terjadi di berbagai negara lainnya, salah satunya di India pada 2001 silam, seperti diberitakan Emirates 24/7, Sabtu (12/1/2013).
 
Para peneliti menduga warna yang dimiliki hujan tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal. Mereka menduga warna merah muncul akibat hujan tersebut mengandung alga yang memiliki warna kemerahan, sedangkan warna yang lainnya dapat disebabkan oleh debu yang ada di langit ketika hujan itu turun.
 
Hal tersebut serupa dengan apa yang pernah terjadi di Afghanistan beberapa tahun yang lalu. Saat itu air yang bercampur dengan pasir menyebabkan hujan yang turun terlihat berwarna kuning oleh warga di sana.
 
(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan