Isnin, 31 Disember 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


El Terrible Nantikan Pertarungan Perpisahan

Posted: 31 Dec 2012 12:31 AM PST

TIJUANA – Sadar sudah tak lagi muda, legenda hidup tinju Meksiko, Érik Morales, berencana pensiun tahun depan. Namun sembari mencanangkan pertarungan perpisahan, Morales merefleksi dirinya sendiri sepanjang tahun bershio Naga Emas ini.
 
Sepanjang 2012, mantan juara dunia di empat divisi berbeda itu hanya melangsungkan dua pertarungan. Sayang, keduanya berakhir dengan menyesakkan bagi petinju berusia 36 tahun itu. Dua kekalahan itu datang dari petinju yang sama, Danny García.
 
Partai pertama terhampar di Houston, Texas, medio Maret silam. Morales kehilangan sabuk WBC kelas Welter Ringan setelah kalah angka. Rematch pun sempat terjadi di New York, Oktober lalu dan Morales, gagal merebut kembali gelarnya setelah kalah KO di ronde keempat.
 
"2012 tahun yang sulit buat saya, saya hanya bertarung dua kali dan keduanya kalah. Tapi saya merasa tahun ini cukup baik mengingat saya sudah memberi yang terbaik di level elite. Saya selalu berlatih keras layaknya seorang pemula," aku Morales.
 
"Walau saya tak meraih apapun, saya cukup merasa puas melihat usaha yang saya kerahkan. Saya sudah berusaha yang terbaik, jadi saya sama sekali tak menyesali apapun," lanjutnya, seperti dinukil BoxingScene, Senin (31/12/2012).
 
Tahun depan diakui petinju berjuluk El Terrible, akan menjadi tahun terakhir untuknya naik ring lagi. Satu pertarungan pamungkas akan dicanangkannya, medio tahun depan. Meski demikian, Morales belum mengungkapkan siapa yang akan menjadi lawan dalam paripurna kariernya.
 
"Sepanjang karier saya, saya sudah menaklukkan empat gelar dunia di empat divisi berbeda dan saya memenangkan tujuh kejuaraan...Saya bangga akan capaian itu. Saya berencana pensiun tahun 2013 dan ingin menggelar laga terakhir di Tijuana (Meksiko), sekaligus laga perpisahan di kampung halaman yang saya cintai," sambung Morales.
 
"Partai terakhir ini akan jadi spesial momen buat saya. Saya ingin memberi sesuatu untuk orang-orang yang selalu ada untuk saya, selama 20 tahun karier profesional saya," Ayah tiga anak tersebut menjelaskan.
(raw)

KPU Rilis Tahapan Resmi Pilwalkot Bandung 2013

Posted: 31 Dec 2012 12:29 AM PST

BANDUNG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung resmi mengeluarkan tahapan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung periode 2013-2018.

Pengumuman tahapan dilakukan di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Senin (31/12/2012).

Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin, yang didampingi tiga Komisioner KPU Kota Bandung, mengungkapkan jadwal tahapan pelaksanaan Pilwalkot dimulai pada 2 Januari hingga 16 September 2013.

Tahapan Pilwalkot Bandung 2013 dibagi menjadi delapan bagian, di antaranya pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), pemutakhiran daftar pemilih, penyerahan dukungan calon perseorangan, dan pendaftaran pasangan calon dari partai politik (parpol).

"Pembentukan PPK dan PPS dilakukan pada 2 Januari lusa. Sehubungan dengan berlangsungnya pelaksanaan Pilgub Jabar 2013, jadi PPK dan PPS untuk Pilgub ini sekaligus akan menjadi PPK dan PPS Pilwalkot Kota Bandung. Tentu saja rekruitmen petugas PPK dan PPS sesuai aturan," terang Apipudin.

Sedangkan pemutakhiran daftar pemilih akan dilakukan 27 Februari hingga 28 Maret 2013. Apipudin menjelaskan, sama halnya dengan pembentukan PPK/PPS, pemutakhiran daftar pemilih Pilwalkot Bandung juga memanfaatkan hasil pemutakhiran daftar pemilih Pilgub Jabar 2013.

Mengenai pendaftaran pasangan calon, KPU Bandung menyusun jadwal selama lima hari untuk penyerahan dukungan bagi pasangan non-parpol (calon perseorangan/independen), yakni 10 hingga 14 Februari 2013.

"Persyaratan calon perseorangan minimal memperoleh dukungan tiga persen dari jumlah penduduk Kota Bandung," sebutnya.

Untuk pendaftaran calon dari parpol, KPU menyediakan waktu selama satu pekan, yakni mulai 11 hingga 17 Maret 2013.

Apipudin meminta supaya seluruh pasangan calon telah melengkapi persyaratan yang ditentukan. Dia ingin semua pendaftar sudah melengkapi persyaratan pendaftaran. Hal ini berkaca pada pendafataran Pilgub Jabar di mana banyak pasangan calon yang belum memenuhi persyaratan, misalnya program dan visi misi.

"Jadi kami mohon agar para calon yang akan mendaftar segera mempersiapkan kelengkapan persyaratan dari sekarang," sarannya.

Meski begitu, KPU tetap menyediakan waktu bagi calon yang mendaftar untuk bisa melakukan perbaikan atau melengkapi persyaratan yang kurang.

Pelaksanaan kampanye Pilwalkot Bandung sendiri akan dilaksanakan 6 hingga 19 Juni 2013. Sedangkan pemungutan suara akan digelar pada 23 Juni 2013.

Apipudin menambahkan, jika terjadi dua putaran pemungutan suara akan dilakukan pada 24 Agustus 2013. Setalah itu, pasangan terpilih akan menjalani pelantikannya pada 16 September 2013. (kem)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan