Isnin, 31 Disember 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Pameran lukisan empat kota warnai pergantian tahun

Posted: 31 Dec 2012 06:40 AM PST

Pameran bertajuk `Menutup 2012 dan Membuka 2013` itu menampilkan 50 lukisan dua dan tiga dimensi,"

Berita Terkait

Yogyakarta (ANTARA News) - Pameran lukisan karya puluhan seniman dari empat kota mewarnai pergantian tahun di Yogyakarta.

"Pameran bertajuk `Menutup 2012 dan Membuka 2013` itu menampilkan 50 lukisan dua dan tiga dimensi," kata ketua panitia penyelenggara pameran Godod Sutejo di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia pada pembukaan pameran "Menutup 2012 dan Membuka 2013" di Hotel Bandara Asri, para seniman itu menghadirkan berbagai karya dari berbagai aliran, dengan ukuran lukisan yang beragam.

"Para seniman yang memamerkan karyanya tersebut berasal dari Yogyakarta, Solo, Pati, dan Blitar," kata pemilik Posnya Seni Godod itu.

Ia mengatakan para seniman yang memamerkan karya lukisnya antara lain Effendi Saleh, Sutopo, Trimakno, Indarin, Sumaryo Hadi, Arfial A, Sun Ardi, Djoko Sardjono, dan Godod Sutejo.

Lukisan karya Effendi Saleh yang abstrak, kata dia, mempunyai daya tarik yang cukup kuat. Dengan kanvas yang berlubang dan komposisi yang lembut, memiliki "greget" dalam penampilannya.

"Selain itu, lukisan karya Djoko Sardjono dengan objek-objek yang jenaka seakan mengajak kita untuk bergurau dan berdialog," kata Godod yang dikenal sebagai pelukis alam sepi.

Menurut dia, pameran tutup dan buka tahun ini merupakan hasil kerja sama Posnya Seni Godod dengan Hotel Bandara Asri.

"Pameran lukisan bersama dalam rangka menyambut pergantian tahun itu akan berlangsung hingga 28 Februari 2013," katanya.

(B015/M008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Anang-Ashanty tampil di Kutai Timur

Posted: 31 Dec 2012 05:54 AM PST

Pasangan Selebriti Anang Hermansyah dan Ashanty (ANTARA/Oky Lukmansyah)

Pasangan artis pengantin baru itu akan menjadi bintang utama di antara deretan artis yang akan meramaikan malam pergantian tahun,"

Berita Terkait

Sangatta, 31/12 (ANTARA) - Pasangan artis Anang dan Ashanty akan menghibur warga Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada acara menyambut malam tahun baru 2013 di Lapangan Town Hall, Swargabara, Sangatta, Senin malam.

"Pasangan artis pengantin baru itu akan menjadi bintang utama di antara deretan artis yang akan meramaikan malam pergantian tahun," kata Kasubbag Pemberitaan Pemkab Kutai Timur, Imam Lutfi Sujono, Senin.

Menurut Imam Lutfi Suyono, pasangan Anang Ashanty, sudah berada di Kota Sangatta, sejak Minggu (30/12) dan keduanya menginap di rumah jabatan (rujab) Bupati Isran Noor di Bukit Pelangi.

"Sudah dua hari menginap di Sangatta dan siang tadi bersama pihak manajemennya, keliling-keliling kota dan makan siang di salah satu tempat pemancingan di Jalan Soekarno Hatta," kata Imam Lutfi.

Ia mengatakan, Anang dengan Ashanty lebih memilih menginap di rumah jabatan ketimbang menginap di hotel.

"Mungkim karena keduanya ingin menikmati pemandangan dari atas puncak gunung yang menghadap langsung ke Selat Makassar itu. Pemandangan dari rumah jabatan bupati memang lebih indah, sebab bisa melihat pemandangan indah seperti melihat langsung aktivitas puluhan kapal pengangkut batu bara di pelabuhan Tanjungbara," ujar Imam.

Imam mengatakan, kehadiran Anang dan Ashanty di Kota Sangatta untuk memenuhi undangan Pemkab Kutai Timur untuk menghibur warga Kutai Timur pada malam tahun baru.

Selain Anang dan Ashanty, Pemkab Kutai Timur juga mengundang beberapa artis ibukota dari Jakarta.

(KR-ADI/A041)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan