Isnin, 31 Disember 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Prabowo: 2013, Gerindra Berjalan Seperti Biasa

Posted: 31 Dec 2012 12:48 AM PST

JAKARTA - Suhu politik tanah air diperkirakan akan mulai memanas pada 2013 mendatang. Namun, dugaan itu tidak berlaku bagi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Enggak ada itu (suhu politik memanas). Siapa yang bilang?," kata Prabowo di Balai Kartini, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (31/12/2012).

Prabowo mengatakan, pada 2013 nanti, Partai Gerindra juga akan berjalan seperti biasanya dan tidak akan melakukan manuver politik apapun. "Biasa saja, kita tetap berjalan," ujarnya.

Menanggapi apakah akan ada kejutan dari Partai Gerindra pada 2013 mendatang, Prabowo enggan menjawabnya. "Ah kamu maunya kejutan saja," jelasnya sambil tertawa.

Seperti diketahui, Prabowo saat ini digadang-gadang untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang dari Partai Gerindra.

Namun begitu, hingga kini Prabowo belum mengumumkan kalau dirinya akan maju sebagai capres pada Pilpres 2014.
(trk)

Akbar Tak Pernah Ragukan Ical, Tapi...

Posted: 31 Dec 2012 12:37 AM PST

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar, Akbar Tanjung mengaku tak pernah meragukan pencapresan Aburizal Bakrie (Ical). Namun, jika mengacu pada UU, kata dia, sebaiknya penetapan capres dilakukan secara terbukan dan demokratis.

"Saya mempunyai keputusan dan kami sebagai Wantim mempunyai pandangan yang mengacu kepada UU 42 Tahun 2008 Tentang Pilpres, dimana penetapan capres dari setiap Parpol itu sebaiknya demokratis dan terbuka, itu saja tapi tidak pernah meragukannya (Ical)," kata Akbar di Balai Kartini, Jakarta, Senin (31/12/2012).

Untuk itu, sambung dia, saat ini semua anggota Wantim Golkar sedang bekerja dan berpikir keras untuk mendorong agar elektabilitas Ical bisa terus meningkat.

"Mendorong elektabilitas diperjuangkan agar terus meningkat, itulah yang kami lakukan bersama-sama Wantim lainnya," imbuhnya.

Soal dipilih atau tidak dia menyerahkan sepenuhnya ke masyarakat. Tapi, dia yakin, jika elektabilitas tinggi, maka peluang untuk menang juga akan lebih besar.

"Konsen kami adalah bagaimana mendorong elektabilitasnya agar terus meningkat, kalau elektabilitas tinggi kemenangan lebih tinggi," pungkasnya.
(trk)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan