Ahad, 2 Disember 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Mahfud MD Resmi Pimpin KAHMI

Posted: 02 Dec 2012 12:52 AM PST

PEKANBARU - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang memang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menjadi Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akhirnya terbukti.

mahfud terpilih menjadi Ketua Presidium KAHMI periode 2012-2017 di Munas ke IX di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam penghitungan suara yang berlangsung Minggu (2/11/2012) dini hari tadi berhasil mengalahkan delapan calon presidium lainnya. Mahfud memperoleh dukungan sebanyak 347 suara.

Di posisi kedua adalah Viva Yoga anggota DPR dari Fraksi PAN mendapat perolehan suara 334. Sementara itu, Anas Urbaningrim sindiri hanya memperoleh dukungan suara 320 dan berada di peringkat tiga.

"Alhamdulillah kalau teman-teman mempercayakan saya jadi Ketua Presidium. Ini kemenangan kita semua," kata Mahfud di Riau.

Munas KAHMI IX di Riau ini diikuti sekira 3.000 peserta dari 33 provinsi. Pembukaan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan politisi diantaranya Akbar Tanjung, Jusuf Kalla, Anis Baswedan, Anas Urbaningrum  dan sejumlah tokoh lain alumni HMI tersebut.

(put)

Ini Dia Bahan Makanan Paling Sehat Sedunia

Posted: 02 Dec 2012 12:47 AM PST

MENGONSUMSI bahan makanan dengan nutrisi tinggi bisa membantu tubuh Anda berfungsi dengan baik. Pilihan makanan sehat berikut ini bisa memberikan manfaat yang melimpah untuk kesehatan Anda.
 
Jika Anda ingin mendapatkan nutrisi dari vitamin dan mineral Tidak perlu mengonsumsi suplemen atau obat-obatan penambah nutrisi. Cukup konsumsi makanan sehat berikut ini, Anda bisa memenuhi kebutuhan asupan nutrisi tubuh, demikian yang dilansir Magforwoman.


Yogurt
Yogurt dikenal sebagai makanan yang punya banyak manfaat. Makanan yang kaya akan bakteri baik ini, membantu tubuh dalam mencegah dan memerangi penyakit. Yogurt kaya akan kalsium yang baik untuk ksehatan tulang dan darah Anda. Yogurt juga kaya akan kandungan protein, yang diperlukan oleh tubuh. Pilihlah yogurt bebas lemak untuk menu harian Anda.


Kacang
Kacang menawarkan nutrisi sehat untuk tubuh. Mereka kaya kalium, magnesium dan kalsium, yang baik untuk kekuatan otot dan kesehatan tulang. Kacang juga kaya protein dan kadar serat. Konsumsi kacang mengurangi risiko serangan jantung, tekanan darah, dan kanker.


Biji rami
Biji-bijian ini kaya akan asam lemak omega 3, yang membantu untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis pada wanita. Biji rami juga membantu dalam kondisi osteoporosis dan asma.
 
Serat tinggi yang terkandung di dalamnya membantu masalah pencernaan dan mencegah sembelit. Ini membantu untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dari tubuh, yang mencegah risiko penyakit jantung. Biji ini kaya lignan, yang membantu untuk mencegah kanker payudara pada wanita.


Brokoli
Sayuran paling sehat ini kaya akan vitamin K dan C yang membantu meningkatkan kekebalan untuk mencegah infeksi seperti pilek dan flu. Brokoli kaya serat, yang membantu dalam proses pencernaan, juga membantu untuk melawan tanda-tanda diabetes, karena menurunkan tingkat gula darah tubuh. Sayuran hijau ini kaya vitamin B, yang baik untuk sistem saraf tubuh. Brokoli juga kaya akan asam folat, yang baik untuk kulit. Dan tinggi antioksidan, yang membantu untuk membersihkan tubuh.


Bawang putih
Rempah berbau khas ini dikenal sebagai bahan makanan yang kaya akan alicin. Zat ini membantu untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Bawang putih kaya akan vitamin E, yang membantu dalam pembentukan sel dan mencegah penuaan kulit. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu untuk mencegah berbagai jenis kanker.
 
Bawang putih membantu mengatur pola pernapasan normal, yang baik untuk kondisi asma. Rempah bumbu ini kaya akan antioksidan, yang membantu dalam detoksifikasi tubuh. Bawang putih juga baik untuk pengencer darah, sehingga mencegah risiko pembekuan darah. (ina)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan