Ahad, 2 Disember 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mahfud MD Resmi Pimpin KAHMI

Posted: 02 Dec 2012 12:52 AM PST

PEKANBARU - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang memang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menjadi Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akhirnya terbukti.

mahfud terpilih menjadi Ketua Presidium KAHMI periode 2012-2017 di Munas ke IX di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam penghitungan suara yang berlangsung Minggu (2/11/2012) dini hari tadi berhasil mengalahkan delapan calon presidium lainnya. Mahfud memperoleh dukungan sebanyak 347 suara.

Di posisi kedua adalah Viva Yoga anggota DPR dari Fraksi PAN mendapat perolehan suara 334. Sementara itu, Anas Urbaningrim sindiri hanya memperoleh dukungan suara 320 dan berada di peringkat tiga.

"Alhamdulillah kalau teman-teman mempercayakan saya jadi Ketua Presidium. Ini kemenangan kita semua," kata Mahfud di Riau.

Munas KAHMI IX di Riau ini diikuti sekira 3.000 peserta dari 33 provinsi. Pembukaan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan politisi diantaranya Akbar Tanjung, Jusuf Kalla, Anis Baswedan, Anas Urbaningrum  dan sejumlah tokoh lain alumni HMI tersebut.

(put)

Soal Curhatan Bekas penyidik, DPR Segera Panggil Pimpinan KPK

Posted: 02 Dec 2012 12:42 AM PST

JAKARTA - Sangat mengejutkan sikap beberapa anggota Komisi III DPR yang terkesan memojokkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terutama Ketua KPK Abraham Samad pasca curhatan mantan penyidik KPK di Komisi III beberapa waktu lalu.

Namun menurut salah satu anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indra seharusnya Komisi III meminta keterangan terlebih dahulu ke pimpinan KPK sebelum memberikan kesimpulan ke publik.

"Tentunya informasi yang diperoleh dari mantan penyidik dan penuntut KPK tersebut harus dikonfirmasi dan diklarifikasi kepada KPK. Jangan sampai ada arus informasi sepihak yang bisa memunculkan kesimpulan yang salah," ujarnya saat dihubungi Okezone di Jakarta, Minggu (2/12/2012).

Oleh sebab itu, Indra berharap agar Komisi III secara resmi segera melakukan pemanggilan kepada segenap unsur pimpinan KPK untuk dimintai keterangan terkait hal tersebut. Namun Indra belum dapat memastikan kapan pemanggilan itu akan dilakukan.

"Pimpinan KPK harus secepatnya dipanggil semestinya pekan besok dalam rangka mengkonfirmasi dan mengklarifikasi beberapa info yang didapat dalam rapat dengan mantan penyidik dan penuntut KPK," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Indra sendiri menilai jika selama ini kinerja KPK bisa dikatakan baik dan memuaskan. "Buat saya Abraham Samad, dan kawan-kawan sejauh ini kenerjanya baik," tutup Indra.
(put)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan