Ahad, 2 Disember 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Tiga Orang Tewas Atas Ambruknya Terowongan di Jepang

Posted: 02 Dec 2012 03:14 AM PST

JEPANG- Tiga orang dipastikan tewas dalam ambruknya terowongan Sasago, yang merupakan salah satu terowongan terpanjang di Jepang. Otoritas setempat belum mengeluarkan identitas dari para korban.

Disitat Reuters, tiga mayat tersebut dievakuasi petugas dari dalam terwongan sepanjang sekira 4,3 km (2,7 mil) itu, Minggu (2/12/2012).

Saat ini petugas masih melakukan penyelamatan terhadap para korban yang masih terjebak di dalam terowongan. Petugas setempat mengatakan, pihaknya harus berhati-hati dalam melakukan proses evakuasi tersebut karena dikhawatirkan akan memicu rerutuhan lagi.

Pada tahun 1996 lalu, sebuah terowongan di Hokkaido, Jepang utara, ambruk dan menghancurkan mobil dan bus. Dalam insiden tersebut dipastikan 20 orang merenggang nyawa.

Sebelumnya, tujuh orang dikabarkan hilang dalam insiden tersebut. Dua orang mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.(kem)

Ambruk, Petugas Tutup Jalan Terowongan Terpanjang di Jepang

Posted: 02 Dec 2012 01:49 AM PST

JEPANG- Aparat Kepolisian menutup akses jalan menuju terowongan salah satu terpanjang di Jepang, Sasago. Ini dilakukan karena ambruknya jalan di terowongan itu mengakibatkan tujuh orang hilang dan dua orang terluka.

Seperti disitat dari BBC, penutupan ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang diinginkan. Penyebab ambruknya salah satu bagian di terowongan yang memiliki panjang sekira 4,3 km (2,7 mil) itu juga masih belum diketahui, Minggu (2/12/2012).

Reporter BBC mengatakan, sebelum ambruknya salah satu atap di sekira 4,7 kilometer (2.8 mil) terowongan di Yamanashi prefektur, atau sekira 80 km (50 mil) barat daya Tokyo, Jepang tidak sedang diguncang gempa.

Sementara itu, juru bicara Yamanashi Prefektur Polisi mengatakan, hingga saat ini belum diketahui jumlah korban tewas. Namun dia mengaku ada beberapa orang terlukan akibat insiden tersebut.

Seorang wanita telah dibawa ke rumah sakit terdekat setelah lolos dari terowongan tersebut. Dia menceritakan, saat kejadian dirinya tengah berada bersama lima orang lainnya dalam satu mobil.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan teman saya lainnya, dan saya tidak tahu berapa banyak kendaraan berada di depan atau di belakang kita." (kem)(kem)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan