Khamis, 20 Disember 2012

Republika Online

Republika Online


Pelawak Sule Kunci Aher Menangi Pilkada Jawa Barat. Kok Bisa?

Posted: 20 Dec 2012 11:28 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktur Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi menilai Ahmad Heryawan (Aher) harus berterima kasih pada pelawak Sule bila mampu memenangkan pemilu Jawa Barat 2013. Kok Bisa? Pria berkaca mata ini punya alasannya. 

Menurut Burhan, iklan pariwisata Jawa Barat yang menampilkan sosok Aher bersama Sule akan memberi daya tarik besar kepada pemilih. Selain faktor Sule, Aher juga diuntungkan dengan kehadiran aktor senior Deddy Miswar sebagai calon wakilnya. 

"Iklan dengan Sule itu luar biasa. Jadi jika menang, dia harus berterima kasih kepada Sule dan Deddy Mizwar," papar Burhan.

Kendati jadi calon petahana, namun sosok Aher sendiri dinilai akan berat bersaing tanpa bantuan Deddy. Sebab, saingannya yaitu Dede Yusuf dan Rieke Diah Pitaloka memiliki tingkat polularitas yang lebih tinggi dibanding Aher. Namun, kepopuleran dua saingannya yang punya latar belakang artis tersebut, mampu diimbangi oleh sosok Deddy Mizwar."Tanpa Deddy Mizwar, dia (Aher, red) akan berat," imbuhnya.

Penanganan Flu Itik di Jatim Lamban

Posted: 20 Dec 2012 11:27 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Asosiasi Peternak Unggas Lokal Jawa Timur (Jatim) menilai penanganan flu itik yang dilakukan Dinas Peternakan (Disnak) Jatim masih sangat lamban. 

Ketua Himpunan Peternak Unggas Lokal Jatim, Mujiono mengatakan, kelambanan Disnak Jatim dan Disnak di Kabupaten/Kota ini terlihat dengan masih adanya itik yang mati mendadak setiap harinya. Disnak, kata dia, hanya memberi himbauan dan koordinasi, tanpa ada bantuan vaksin kepada peternak. Akibatnya, kematian itik ini masih terus terjadi.

"Kami minta Disnak cepat ambil langkah nyata dan bagikan vaksin kepada seluruh peternak unggas, khususnya itik," ujar Mujiono kepada Republika, Jumat (21/12). 

Kematian itik yang terus terjadi ini, telah mengurangi populasi itik di Jatim hingga 30 persen. Hal ini, tentu saja sangat merugikan Peternak. 

Ditambah, harga jual itik saat ini semakin anjlok. "Disnak juga harus pikirkan itu," kata Mujiono.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan