Khamis, 20 Disember 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


DKI bangun kampung nelayan

Posted: 20 Dec 2012 05:23 AM PST

Basuki Tjahaja Purnama (ANTARA/Puspa Perwitasari)

mau dijadikan ciri khas Jakarta"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok mengatakan akan membangun kampung nelayan yang berlokasi di Muara Angke, Jakarta Utara, agar Jakarta memiliki ciri khas.

"Itu yang mau dijadikan ciri khas Jakarta," katanya saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Kamis.

Menurutnya, Pemprov DKI tidak ingin menjadikan Jakarta hanya sebagai kota modern yang penuh dengan gedung pencakar langit seperti Singapura, Manila atau Hongkong, karena penataan kampung kumuh juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata baru.

Selain kampung nelayan, Pemprov juga akan membangun kampung tematik lainnya seperti kampung protein, kampung herbal, kampung tekstil, dan kampung backpacker.

Di Muara Angke sendiri juga akan dibangun rumah susun sehingga wilayah pinggir pantai tersebut tidak lagi kumuh.

"Contohnya Muara Angke, walaupun ada rumah susun tapi ada kampungnya," katanya.

Pemprov, kata Ahok, juga akan membangun balai kesehatan masyarakat.

(dny)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Arifin Putra babak belur demi "The Raid 2"

Posted: 20 Dec 2012 03:28 AM PST

(ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Arifin Putra yang tergabung dalam deretan "The Raid 2: Berandal" sama sekali tidak punya latar belakang bela diri.

Dari lecet di tangan, kaki, hingga sulit bernafas akibat uratnya tertarik sudah dialami Arifin selama dua bulan latihan fisik.

"Dua bulan latihan fisik, kalau keringetan udah literan," seloroh pria yang akan berperan sebagai anak bos mafia (Tio Pakusadewo).

Meskipun begitu, dia tidak menyesal bergabung dalam sekuel "The Raid".

"Di 'The Raid' semuanya 100 persen, koreografer, sutradara, produser. Nggak mau setengah-setengah. Menurut aku film indonesia harusnya seperti ini, 100 persen, entah itu drama, atau action," ujar dia usai konferensi pers "The Raid 2: Berandal" di Jakarta, Kamis.

Justru, ketertarikan Arifin pada bela diri tumbuh semenjak mempersiapkan film yang akan mulai syuting pada Januari mendatang. Arifin kerap berbincang-bincang tentang silat dengan Yayan Ruhian, koreografer laga "The Raid" sekaligus pemeran "Mad Dog".

"Mungkin kalau nggak ada halangan, abis film ini aku belajar silat atau bela diri."

"The Raid 2: Berandal" akan menampilkan aksi Iko Uwais, Yayan Ruhian, Henky Solaiman, Tio Pakusadewo, Mathias Muchus, Arifin Putra, Oka  Antara, Alex Abbad, Julie Estelle, Roy Marten, Zack Lee, dan Cecep Arif Rahman, aktor baru yang mendalami silat Panglipur.

Berbeda dari pendahulunya, "The Raid 2: Berandal" tidak hanya menonjolkan sisi aksi bela diri, tapi juga drama. Sekuel "The Raid" rencananya akan tayang pada 2014.

(nan)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan