Khamis, 20 Disember 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Polisi bersiap amankan Natal dan Tahun Baru

Posted: 20 Dec 2012 06:50 PM PST

Pasukan Gabungan Polri dan TNI siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan menggenal Operasi Lilin 2012.(ANTARA/Nino Halen)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Aparat Kepolisian melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2012 di Lapangan Monumen Nasional Jakarta, Jumat, menandai kesiapan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru pada 23 Desember 2012 sampai 1Januari 2013.

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Markas Besar Kepolisian RI (Polri), Komjen Pol Imam Sudjarwo, memimpin gelar pasukan tersebut.

Dalam Operasi Lilin tahun ini, sebanyak 102 ribu personel gabungan yang terdiri atas polisi, TNI, dan masyarakat dikerahkan untuk mendukung kegiatan pengamanan.

"Personel tersebut terutama untuk pengamanan di prioritas satu yang ada di 14 Polda," kata Imam.

Menurut dia, pengamanan prioritas pertama akan dilakukan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Metro Jakarta Raya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Papua, DI Yogyakata, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Kalimantan Tengah.

Kepolisian juga menyiapkan 3.000 pos pengamanan gabungan di seluruh Indonesia selama Operasi Lilin 2012 yang akan berlangsung 10 hari.

"Titik kerawanan seperti pada tahun sebelumnya adalah titik kerawanan macet, pastinya kita mengurangi semaksimal mungkin untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi korban meninggal dunia," kata Imam.

Selanjutnya yang merupakan titik rawan adalah tempat-tempat ibadah umat Nasrani dalam menjalankan ibadah, kemudian adalah pusat-pusat perbelanjaan serta tempat rekreasi, kata dia.

Polisi, kata Iman, juga mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman teroris. "Kita sudah melakukan upaya-upaya beberapa penangkapan," katanya.

(S035)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Thailand incar tuan rumah F1 pada 2015

Posted: 20 Dec 2012 06:46 PM PST

ILUSTRASI - Kejuaraan balap Formula 1 (ANTARANews)

Kelihatannya hampir pasti akan diadakan di Bangkok

Berita Terkait

Bangkok (ANTARA News) - Thailand mengincar tuan rumah penyelenggaraan perlombaan Grand Prix Formula Satu (F1) di Bangkok pada 2015, setelah rencana itu ditolak tahun lalu, kata petinggi olahraga negara itu, Jumat.

"Perlombaan F1 kelihatannya akan berlangsung di negara ini pada 2015, bukan 2014 seperti kami rencanakan," kata Kanokphand Chulakasem seperti disiarkan koran Bangkok Post.

Menurut laporan Reuters, musim lomba 2014 kelihatannya akan mengetengahkan dua tuan rumah baru, Sochi di Rusia dan di sirkuit jalanan New Jersey, seperti tercantum dalam 20 lomba pada kalender F1, tetapi Thailand amat yakin dengan rencana mereka setehun setelah itu.

Stadion Rajamangala di Bangkok selama ini pernah menjadi tuan rumah perlombaan event "Race of Champions" bersama pebalap tiga kali juara dunia dari Red Bull, Sebastian Vettel, bersama rekan setim Michael Schumacher memenangi gelar tim untuk Jerman.

Laman koran itu melansir ucapan Michael de Santiesteban dari Red Bull, perwakilan minum berenerji di Thailand yang juga pemilik bersama, Chalerm Yoovidhya, yang sudah pernah bertemu dengan bos F1 Bernie Ecclestone dan menyatakan pertemuan mereka berlangsung lancar.

"Kelihatannya hampir pasti akan diadakan di Bangkok. Dengan adanya nanti Thailand di dalam kalender lomba F1, maka lomba yang sekarang kelihatannya akan dialihkan.

Chulakasem bertemu dengan Ecclestone tahun ini di Singapura Grand Prix, September, dan mengatakan ada kesepahaman secara prinsipil untuk menyelenggarakan lomba itu pada 2014.

Menteri Turisme dan Olahraga Chumpol Silpa-archa mengatakan, pada waktu bersamaan pemerintah akan menanggung 60 persen dari total anggaran dan sisanya berasal dari perusahaan swasta.

Tim F1 Red Bull yang bermarkas di Inggris, memenangi dua kejuaran dalam tiga tahun ini dan berharap akan mengulangnya dalam lomba di Thailand.

Di Asia Tenggara sudah ada dua lomba F1, di Malaysia dan lomba malam di Singapura.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan