Khamis, 20 Disember 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Dua Santri Lamongan Ikuti Jambore di Australia

Posted: 20 Dec 2012 07:48 AM PST

Pramuka

Dua Santri Lamongan Ikuti Jambore di Australia

Penulis : Adi Sucipto | Kamis, 20 Desember 2012 | 15:48 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com- Dua santri asal Lamongan, Jawa Timur, yakni Lathifah Abdiyah dari Pondok Pesantren Al Islah Paciran pimpinan KH Dawam Sholeh, dan Wafak Makkiyah dari Ponpes Karangasem pimpinan KH Hakam Mubarok, termasuk wakil Indonesia di ajang Jambore Pramuka Australia ke-23.

Jambore yang berlangsung pada 2-14 Januari 2013 di Equestrian Park Australia itu didukung organisasi kepanduan sedunia, World Organization of The Scout Movement.

Lathifah dan Wafak akan mengikuti scouting skill, advanture sea beach, widegame, daily market, dan city tour.

Sebelum ke Australia, keduanya akan mengikuti pemantaban di Bumi Perkemahan Cibubur bersama delegasi dari daerah lainnya. Daily market diisi dengan pameran budaya masing-masing negara.

Lathifah dan Wafak akan membawa batik khas Lamongan motif Sendangagung. Mereka juga membawa brosur dan cakram padat berisi profil unggulan Lamongan. "Kami akan promosikan Lamongan," ujar Lathifah.

Editor :

Marcus Suprihadi

Tunggu Januari, Khofifah Batal Deklarasi di Hari Ibu

Posted: 20 Dec 2012 07:44 AM PST

PILGUB JATIM

Tunggu Januari, Khofifah Batal Deklarasi di Hari Ibu

Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Kamis, 20 Desember 2012 | 15:44 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansah hingga Kamis (20/12/2012) ini belum juga memastikan maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur Agustus 2013 mendatang.

Khofifah berjanji akan mengumumkannya pada Januari mendatang. Mulanya, dia mengagendakan deklarasi pada 22 Desember, bertepatan dengan peringatan Hari Ibu. Namun, karena padatnya jadwal kegiatan, dia mengundur jadwal deklarasi tersebut pada Januari.

Meski demikian, Khofifah mengaku sudah melakukan "check sound" dari kalangan pendukungnya di Jatim. "Perasaan saya, check sound saya di grass root sudah selesai, tinggal berkomunikasi dengan elite politik di Jatim, dalam waktu dekat akan saya lakukan," ujarnya di Surabaya, siang ini.

Nama Khofifah Indar Parawansah disebut-sebut sebagai salah satu calon gubernur dari kalangan nahdiyin selain Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf yang akan direstui untuk maju dalam PIlgub Jatim. Pengalamannya dalam pemerintahan dan dunia politik dianggap mumpuni untuk kembali bertarung merebut kursi gubernur Jatim tahun depan.

Pada Pilgub 2008, Khofifah dan pasangannya dari kalangan TNI, Mujiono, adalah rival berat pasangan terpilih gubernur dan wakil gubernur Jatim, Soekarwo-Saifullah Yusuf. Dia kalah dalam pemungutan suara putaran ketiga yang saat itu hanya digelar di Pulau Madura, menyusul terjadinya dugaan pemalsuan daftar pemilih tetap. 

Editor :

Glori K. Wadrianto

Tiada ulasan:

Catat Ulasan