Khamis, 20 Disember 2012

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Jet Penumpang Air Berlin Mendarat Darurat di Thailand

Posted: 21 Dec 2012 03:54 AM PST

Jet Penumpang Air Berlin Mendarat Darurat di Thailand

Jumat, 21 Desember 2012 | 11:54 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Sebuah jet Air Berlin yang mengangkut 249 penumpang mengalami pecah ban saat melakukan pendaratan darurat secara dramatis di sebuah pulau resor Thailand setelah mengalami masalah mesin, kata direktur bandara Phuket, Jumat (21/12).

Penerbangan dengan pesawat Airbus A330 dari Phuket ke Abu Dhabi itu mendapat masalah sekitar satu jam setelah lepas landas pada Kamis malam dan dipaksa kembali ke pulau wisata itu. Saat mendarat, pesawat itu membentur keras landasan pacu.

Air Berlin mengatakan, tidak seorang penumpang pun yang cedera dalam insiden itu. "Pendaratan darurat terjadi setelah pilot mengatakan kepada menara kontrol bahwa mesin kiri pesawat mengalami masalah," kata Prathuang Sornkhom, direktur bandara, kepada AFP.

"Ban pecah karena jet membentur landasan pacu terlalu keras," katanya. Ia menambahkan, bandara itu ditutup selama enam jam setelah insiden tersebut.

Air Berlin memastikan insiden itu dan mengatakan semua penumpang selamat dan "dalam keadaan sehat". "Kebakaran di mesin belum dikonfirmasi," katanya dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan penyelidikan sedang berlangsung.

Phuket terkenal karena pantainya yang indah, airnya yang jernih dan kehidupan malamnya yang liar. Pulau itu juga merupakan pulau terbesar dan salah satu tujuan wisatawan mancanegara paling populer di Thailand.

 

Editor :

Egidius Patnistik

Anak Balita Simpan Ular Berbisa di Lemari

Posted: 21 Dec 2012 03:38 AM PST

QUEENSLAND, KOMPAS.com — Betapa kagetnya Donna Sim, warga kota Townsville, Queensland, Australia, ketika membuka lemari pakaian milik anak balitanya. Donna menemukan tujuh ular dalam kotak di dalam lemari itu.

Donna teringat, beberapa pekan lalu dia memberi anak balitanya, Kyle, sebuah wadah plastik saat dia bermain di halaman. Ternyata, saat bermain itulah Kyle menemukan beberapa butir telur yang dia masukkan ke dalam wadah plastik itu.

Kyle kemudian menyimpan wadah plastik itu di dalam lemarinya. Suhu yang hangat di dalam lemari akhirnya membuat telur menetas. Ular itu—yang kemudian diketahui berjenis ular coklat timur—adalah jenis ular paling berbisa kedua di Australia.

Beruntung, Kyle menjepit tutup kotak itu sehingga bayi-bayi ular tersebut tak cukup kuat untuk mendorong tutup wadah plastik itu dan kabur.

"Saya sangat terkejut, terutama karena saya tak suka ular," kata Donna Sim kepada harian Townsville Bulletin.

Ular-ular itu kemudian diserahkan ke organisasi yang mengurus hewan-hewan liar di Townsville.

Koordinator North Queensland Wildlife Care, Trish Prendergast, mengatakan bahwa Kyle sangat beruntung tak sampai tergigit ulat itu.

"Anak kecil itu sangat beruntung," kata Trish.

Trish mengatakan secara hukum menyimpan hewan liar adalah perbuatan melanggar hukum. Namun, dia menegaskan bahwa Donna dan keluarganya tak akan mendapatkan masalah hukum.

Trish menjelaskan, ular coklat timur ini adalah hewan yang "dilahirkan untuk membunuh". Bahkan, bisa bayi ular ini sudah cukup untuk menewaskan seorang manusia, meskipun saat bayi, taring ular ini masih sangat kecil.

"Jika Kyle yang membuka kotak itu, kemungkinan dia tak akan ada di sini saat ini," kata Donna.

"Kyle selalu bermain di luar. Dia sangat senang bermain di luar rumah," kata Shannon, kakak Kyle.

"Dia benar-benar anak desa. Dia sedikit sedih saat ular-ular itu diserahkan. Dia ingin memelihara mereka," tambah Shannon.

 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan