Sabtu, 1 Disember 2012

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Minggu Pagi, Taliban Serang NATO

Posted: 02 Dec 2012 03:53 AM PST

Ledakan Bom

Minggu Pagi, Taliban Serang NATO

Penulis : Josephus Primus | Minggu, 2 Desember 2012 | 11:53 WIB

KOMPAS.com - Minggu (2/12/2012) pagi, sekolompok anggota Taliban lengkap dengan bom bunuh diri menyerang pangkalan udara NATO di Jalalabad. Insiden itu, tulis Xinhua, terjadi sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Sedikitnya, dua ledakan besar terdengar di kawasan itu. Penyelidikan menunjukkan kalau serangan itu juga melibatkan bom mobil. "Serangan terjadi di pintu utama pangkalan udara," kata pihak NATO.

Sampai berita ini diunggah, belum ada informasi soal jatuhnya korban baik di pihak Taliban maupun NATO. Penyelidikan masih terus berlanjut sementara Taliban mengklaim bertanggung jawab. "Kami yang melakukan serangan itu," kata Juru Bicara Taliban  Zabiullah Mujahid.

Dalam Sehari, Tiga Tewas di Kampus

Posted: 02 Dec 2012 03:00 AM PST

Kriminal

Dalam Sehari, Tiga Tewas di Kampus

Penulis : Josephus Primus | Minggu, 2 Desember 2012 | 11:00 WIB

KOMPAS.com - Polisi di Casper College, Wyoming, Amerika Serikat tengah menyelidiki tewasnya tiga orang di kampus itu dalam sehari. Menurut pihak kepolisian sebagaimana warta AP pada Minggu (2/12/2012), ketiganya tewas dalam dua tindakan kriminal berbeda.

Satu korban tewas adalah seorang siswa. Diduga, yang bersangkutan melakukan bunuh diri.

Sementara, dua korban lainnya menemui ajal lantaran kekerasan dengan senjata tajam. Rumor mengatakan kalau korban tewas lantaran dipanah.

Polisi melarang orang untuk masuk ke lokasi kejadian di dalam kampus itu. Sementara, kegiatan 5.000 siswa di situ diliburkan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan