Isnin, 19 November 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Muhaimin Nyanyi, Ribuan Transmigran Bersorak Gembira

Posted: 19 Nov 2012 12:56 AM PST

JAKARTA -  Biasanya Menteri Tenaga Kerja dan Transmigasi Muhaimin Iskandar selalu menolak bila diajak bernyanyi di atas panggung. Namun, takkala ribuan  transmigran yang bermukim di Unit Pemukiman Transmigran (UPT) Kumai Seberang, Kotawaringin, Kalimantan Tengah memintanya untuk bernyanyi, Muhaimin tak kuasa untuk menolak.
 
Sambil tersenyum kepada istrinya, Rustini Muhaimin, akhirnya Muhaimin terpaksa menyumbangkan suara di atas panggung sambil diiringi tepuk tangan yang meriah dari para transmigran.
 
"Demi warga transmigran saya rela bernyanyi di hadapan ribuan penonton. Padahal selama ini saya tak pernah mau bernyanyi di panggung," kata Muhaimin di Kumai Seberang, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (18/11).
 
Pada kesempatan pertama Muhaimin mengalunkan lagu sholawat berjudul CAK (Cintai Aku karena Allah) dengan didampingi Gus Nizam, Ustadz asal  Jawa Timur.
 
Selanjutnya, Muhaimin mendendangkan lagu Syahdu yang dipopulerkan Rhoma Irama. Saat bernyanyi lagu dangdut ini Muhaimin didampingi Ayu Soraya, artis dangdut senior  ibu kota.
 
"Dengan bernyanyi dangdut dan sholawatan, saya berharap dapat menciptakan rasa keguyuban dengan warga transmigran yang seringkali terkenang  kampung halaman," kata Muhaimin.
 
Ribuan transmigran pun tampak bersorak gembira dan bertepuk tangan menyaksikan pak menteri yang sangat dihormati bersedia bernyanyi dan sholawatan.
 
Kedatangan Menakertrans ke lokasi UPT Kumai Seberang memang memberikan nuansa tersendiri. Lokasi transmigran yang biasanya sunyi senyap berubah menjadi serba meriah.
 
Tepuk tangan  dan sorak- sorai langsung tergambar diwajahnya takkala artis dangdut Ayu Soraya dan Vina KDI membuka pesta rakyat transmigran. Mereka tak pernah menyangka daerahnya yang terpencil ini bakal didatangi Menakertrans Muhaimin Iskandar yang membawa artis dangdut untuk menghibur para transmigran.
 
Sejenak para transmigran Kumai Seberang bisa melupakan rasa lelah setelah seharian bekerja keras di ladang-ladang sawit yang selama ini telah menghidupinya. Mereka terus bertepuk tangan sampai berakhirnya pagelaran pesta rakyat tersebut.

(//ful)

"Jadi Anggota DPR Bisa Masuk Neraka"

Posted: 19 Nov 2012 12:56 AM PST

JAKARTA - Eva Kusuma Sundari Anggota DPR Fraksi PDIP menyayangkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI Network) yang menyebutkan, banyak Orang tua yang tidak menginginkan anaknya duduk menjabat sebagai anggota DPR.

"Saya sedih dengan adanya hasil survei, itu membuktikan bahwa stigma masih berlanjut. Orang tidak cukup sabar untuk menunggu para partai politik yang sedang berbenah dan akan kembali dengan perbaiknannya, "sesal Eva saat dihubungi Okezone Senin (19/11/2012). 

Eva menambahkan, politik media juga secara tidak langsung telah membingkai sebuah deparpolisasi, deparlemenisasi, sehingga opini publik ikut terseret oleh politik media tersebut. "Bisa dibayangkan, karena tidak mungkin menghilangkan partai politik dan parlemen (sebagai aksesoris wajib di negara demokrasi ini), " sambungnya.

Menurut Eva, dia juga memiliki anak, dan mengajarkan kepada anaknya bahwa mengambil bagian di parlemen itu merupakan kegiatan yang mulia. "Sekaligus kegiatan yang bisa menjerumuskan kita masuk ke dalam neraka, karena tidak semua kegiatan dilakukan dengan baik, benar dan jujur.Semua itu tergantung kepada pribadi masing-masing.," katanya.

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia melakukan survei pada bulan November 2012, dengan menggunakan inovasi riset terbaru, yaitu Quick Poll LSI.  Survei ini menyatakan sebagian besar orang tua di Indonesia tidak menginginkan anaknya jadi anggota DPR.

(ugo)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan