Isnin, 19 November 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


One Direction puncaki tangga album dan lagu Inggris

Posted: 19 Nov 2012 07:13 AM PST

One Direction (reuters)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - "Boy band" One Direction pada Minggu menduduki puncak tangga album dan lagu Inggris, mengalahkan album baru pemusik dan kelompok musik rock veteran, Rod Stewart dan Rolling Stones, kata data Official Charts Company.

Kelompok vokal beranggotakan empat remaja Inggris dan Irlandia itu menguasai puncak tangga album dengan album mereka "Take Me Home", yang salah satu lagunya, "Little Things", juga bertengger di peringkat pertama tangga lagu, lapor Reuters.

Penyanyi Rod Stewart harus puas berada di nomor dua dengan koleksi klasik album "Merry Christmas Baby" miliknya. Sementara itu Rolling Stones berada di posisi ketiga dengan album kompilasi peringatan ulang tahun ke-50 mereka yaitu "GRRR!".

Masuk dalam jajaran 10 besar tangga album Inggris itu antara lain adalah album penyanyi tenor Inggris Alfie Boe, "Strotyteller" yang berada di posisi enam serta band punk Amerika Green Day dengan albumnya "Dos!" di posisi sepuluh.

Penyanyi Amerika Serikat Bruno Mars menempati posisi kedua di nomor tangga lagu dengan lagunya "Locked Out of Heaven" sementara itu lagu "DNA" dari kelompok vokal perempuan Little Mix berada di posisi tiga. (G003/B002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Putri Thailand kunjungi SDN Kedung Badak 4 Bogor

Posted: 19 Nov 2012 06:40 AM PST

Ini merupakan satu kehormatan bagi sekolah kami atas kunjungan Putri Kerajaan Thailand. Diharapkan kunjungan ini dapat membawa manfaat antarnegara."

Berita Terkait

Bogor (ANTARA News) - Putri Kerajaan Thailand Chakri Siridornt berkunjung ke SD Negeri Kedung Badak 4 Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, dalam rangka melihat pelaksanaan pendidikan di sekolah tersebut.

"Putri Thailand berkunjung untuk melihat langsung pelaksanaan pendidikan di Indonesia, salah satunya di SD Negeri Kedung Badak 4 ini," kata Kepala Sekolah SDN Kedung Badak 4, Bason, usai kegiatan kunjungan.

Bason mengatakan, rencana kedatangan Putri Thailand ke SDN Kedung Badak 4 sudah diketahui sebelumnya, karena sebelum kedatangan putri dua staf kerajaan Thailand telah lebih dulu berkunjung.

Staf kerajaan tersebut berkunjung untuk meninjau langsung proses pelaksanaan pendidikan di sekolah tersebut baik kelebihan maupun kekurangan yang ada.

Selain itu, pihak Thailand juga mengundang sejumlah kepala sekolah di Kota Bogor untuk meninjau pelaksanaan pendidikan di Thailand dengan mengunjungi sejumlah sekolah pada Mei lalu.

"Ini merupakan satu kehormatan bagi sekolah kami atas kunjungan Putri Kerajaan Thailand. Diharapkan kunjungan ini dapat membawa manfaat antarnegara," katanya.

Kedatangan Putri Thailand Chakri Siridornt disambut dengan meriah oleh pihak sekolah. Turut hadir dalam kujungan tersebut menemani Wakil Wali Kota Bogor, Achmad Ru`yatm Dan Kepala Dinas Pendidikan Fetty Qondarsyah.

Para siswa menyuguhkan atraksi seni dan budaya serta aksi pramuka. Sekitar 30 siswa memainkan kesenian tradisional Angklung yang dikolaborasi dengan kohkol yang terbuat dari bambu serta kaleng dan botol bekas.

Alat musik tersebut ditabuh beramai-ramai oleh para siswa saat mengiringi kedatangan tamu negara. Menariknya lagi, para siswa yang berpakaian pramuka mengenakan Totopong (ikat kepala) yang merupakan ciri khas masyarakat Sunda.

Selain pertunjukan seni tradisional, siswa juga menyuguhkan penampilan pramuka bertotopong, seni Pupuh dan simulasi penanganan kecelakaan oleh anggota Palang Merah Remaja.

Putri Chakri terlihat menikmati pertunjukan seni anak-anak Bogor, dan mengaku sangat mengagumi kesenian yang disuguhkan para siswa.

"Putri sangat terkesan dan pertunjukan seni para siswa, menurutnya penampilan seni tradisional khususnya Sunda yang disuguhkan para pelajar untuk lebih memperkenalkan budaya Sunda ke mancanegara, khususnya Thailand," ujar Bason.

Dalam kunjungan tersebut, Putri Chakri juga berkesempatan meninjau ruang belajar dan melakukan penyiraman pohon di lingkungan sekolah. (LR/N002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan