Selasa, 13 November 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Dilempar Bom, Gubernur Sulsel Kini Lebih Waspada

Posted: 13 Nov 2012 01:28 AM PST

JAKARTA - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, mengaku lebih waspada dengan aksi teror menyusul pelemparan bom saat acara jalan santai memperingati HUT Partai Golkar ke-48 di Makassar, Minggu, 11 November 2012.

"Melihat kejadian kemarin menjadi indikasi baru kita tidak aman kalau kita tidak waspada. Tentu saja saya berharap kita sama-sama waspada," ujar Syahrul di The Ritz Carlton Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2012).

Syahrul melanjutkan, pihaknya merencanakan mengadakan pertemuan dengan pasangan kandidat Pemilihan Gubernur Sulsel lainnya untuk membahas aksi teror tersebut. Meski demikian, dia enggan berspekulasi penyerangan itu terkait pilgub.

"Saya akan mengajak teman-teman yang berkompetisi dengan saya untuk mungkin membicarakan ini," ujarnya.

Seperti diberitakan, Syahrul dilempar bom rakitan saat melepas peserta jalan santai. Beruntung bom rakitan yang dilempar tidak meledak. Sementara pelaku menjadi bulan-bulanan peserta jalan santai lainnya.

Pelaku kemudian diamankan di Mapolrestabes Makassar.

(ton)

Effendi Simbolon Bakal Maju Pilgub Sumut

Posted: 13 Nov 2012 01:25 AM PST

JAKARTA- Pemilihan Umum Kepala Daerah Sumatera Utara (Sumut) akan digelar 2013 mendatang. Namun, sejumlah calon mulai disebut-sebut akan meramaikan Pilkada Sumatera Utara tersebut. Nama-nama seperti, Sutan Bhatoegana mulai dijagokan dari partai Demokrat.

Sementara itu, nama lain yang dikabarkan akan maju ialah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi MS Simbolon. Kabar majunya Effendi diisyaratkan Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo.

"Ya, saat ini DPP sedang berkoordinasi dengan beberapa partai politik untuk kita ajak sama sama koalisi membangun Sumatera Utara ke depan yang lebih baik." kata Tjahjo di Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Sementara itu, hingga Senin 12 November 2012, belum ada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara Rencananya, PDIP akan melakukan pendaftaran dalam waktu dekat. Pendaftaran ditutup tanggal 16 November.

Syarat pendaftaran, antara lain, partai politik pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur harus memiliki sedikitnya 15 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Utara hasil Pemilu 2009. Selain itu, partai politik yang mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur harus menyerahkan surat keputusan kepengurusan struktur partai di tingkat provinsi.

(ugo)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan